Warga Lamongan di Batam Berbagi Ratusan Paket Sembako Ramadhan 1443 Hijriah
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 29-04-2022 | 12:04 WIB
A-PAWALA-BERBAGI-RAMADHAN.jpg
Pengurus Pawala Batam dan tokoh sesepuh warga Lamongan di Batam saat membagikan paket sembako di bulan suci Ramadhan. (Foto: Adil)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setiap bulan suci Ramadhan, warga Lamongan di Batam yang tergabung dalam Pawala (Paguyuban Warga Lamongan), selalu berbagi ratusan paket sembako. Tradisi baik ini sudah 6 tahun berturut-turut mereka lakukan.

Kali ini, sebanyak 170 bungkus paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu, anak-anak yatim piatu dan para muallaf. Pembagian sembako tersebut dilaksanakan Minggu (24/4/2022) lalu di rumah sesepuh warga Lamongan Haji Rochman yang kerap disapa Cak Man.

Isinya, beras premium 5 kg, minyak goreng 900 gram, gula pasir 1 kg, mie sedap goreng 10 bungkus dan teh sari wangi 1 kotak.

"Alhamdulillah, warga Lamongan yang tergabung dalam Pawala Batam masih diberi rezeki oleh Allah SWT, sehingga dapat terus melaksanakan tradisi berbagi sembako setiap bulan suci Ramadhan," ujar Ketua Pawala Batam, Arif Setiawan yang akrab disapa Cak Agiek kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (29/4/2022).

BACA JUGA: Sambut Ramadhan, PAWALA Batam Berbagi Sembako Gratis

Sama seperti tahun-tahun lalu, sembako yang dibagikan kali ini juga bersumber dari sodaqoh atau zakat para warga Pawala Batam. Di antaranya, sumbangan dari Cak H Rohman, Cak Edot, Cak Sueb, Cak Aqiek, Cak Nasikin, Cak Sidiq, Cak H. Miftah, Cak Puji, Cak H. Soleh, Cak RI, Cak Mamad, Cak Arif Piayu dan beberapa warga Pawala lainnya.

BACA JUGA: Warga Pawala Lamongan Batam Berbagi Sembako dengan Kaum Dhuafa

"Dana sumbangan itulah yang dikoordinir oleh Cak Sidiq sebagai Ketua Panitia dibantu Cak Nasihin sebagai sekretaris, tentu saja dibantu para pengurus Pawala Batam lainnya," lanjut Cak Agiek.

Sementara itu, Ketua Panitia Pawala Berbagi, Cak Sidiq menambahkan, program rutin tahunan warga Lamongan ini sengaja dibagikan sebelum hari raya Idul Fitri, agar dapat membantu para warga yang membutuhkan.

BACA JUGA: Lanjutkan Tradisi Baik, Pawala Batam Berbagi Ratusan Sembako

"Kami mengucapkan terimakasih kepada para warga Lamongan yang telah memberikan sodaqoh atau zakat maalnya pada program 'Pawala Berbagi' tahun ini, semoga Allah SWT memberkahi rizeki yang disumbangkan ini," ujar Cak Sidiq didampingi Cak Nasihin.

Editor: Dardani