Tahun Ini, Cen Sui Lan Salurkan 1.200 Beasiswa untuk Masyarakat Kurang Mampu di Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 27-04-2022 | 10:08 WIB
censuilan_salurkan-beasiswa-00112.jpg
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan, salurkan 1.200 beasiswa bagi siswa kurang mampu se-Provinsi Kepri tahun 2022. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan salurkan 1.200 beasiswa bagi siswa kurang mampu se-Provinsi Kepri. Beasiswa ini diberikan pada tahun anggaran 2022 ini.

Cen Sui Lan mengatakan bahwa beasiswa ini nantinya dapat didapati melalui aplikasi yang diluncurkan Tim IT Cen Sui Lan. Aplikasi tersebut segera diluncurkan untuk memudahkan masyarakat di tujuh kabupaten dan kota se-Kepri, agar bisa masuk sebagai data penerima beasiswa tersebut.

Program beasiswa tersebut disampaikannya pada saat memberikan sambutan sosialisasi empat pilar MPR RI di kampus Institut Agama Islam Abdullah Said (IAIAS), Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam beberapa waktu lalu.

Program tersebut mendapat apresiasi dari akademika kampus IAIAS Kota Batam, serta ustaz Jamaluddin Nur yang hadir pada kesempatan tersebut.

Cen Sui Lan menyatakan, beasiswa tersebut juga diberikan kepada peserta didik di Yayasan IAIAS binaan ustaz Jamaluddin Nur dan untuk yayasan-yayasan pendidikan lainnya, serta buat anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Kepri.

Diungkapkannya, program penyediaan beasiswa Cen Sui Lan ini bertujuan untuk membantu agar anak-anak di Kepulauan Riau bisa maju dalam pendidikan.

"Program beasiswa ini merupakan support (dukungan) nyata saya terhadap warga Kepri, guna meringankan beban pendidikan," kata Cen Sui Lan saat ditemui di kawasan Nagoya Batam, Selasa (26/4/2022).

Direncanakan, program Cen Sui Lan penyediaan 1.200 beasiswa itu akan dialokasikan kepada 500 murid SD, MI (Madrasah Ibtidaiyah) dan sederajat. Kemudian 500 beasiswa ditujukan kepada pelajar SMP, MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan sederajat. Serta 200 beasiswa untuk siswa SMA, SMK, sederajat.

"Mudah mudahan bantuan beasiswa ini meringankan beban para orang tua. Dan ini merupakan upaya partisipasi dalam membangun Kepri yang lebih maju," ungkap Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Ormas MKGR tersebut.

Editor: Yudha