Yayasan Bumi Majapahit Batam Berbagi 650 Takjil di Jalan Raya
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 18-04-2022 | 16:20 WIB
A-BAGI-TAKJIL-JATIM.jpg
Para pengurus dan anggota Yayasan Bumi Majapahit Batam saat berbagi 650 Takjil di Jalan Raya Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengurus Yayasan Bumi Majapahit Batam berbagi 650 bungkus paket takjil buka puasa dan 50 nasi kotak untuk para pengguna jalan di Batam, Minggu (17/4/2022).

Di dalam bungkusan paket takjil tersebut berisi kolak, mie goreng, jajanan pasar dan air mineral.

"Kegiatan bakti sosial Yayasan Bumi Majapahit Batam ini adalah kegiatan tahunan yang kami lakukan setiap bulan puasa Ramadhan, tapi tahun lalu libur karena pandemi Corona," ujar Bendahara Umum Yayasan Bumi Majapahit Batam, Arif Setiawan kepada BATAMTODAY.COM, Senin (18/4/2002).

Paket takjil dan nasi kotak yang dibagikan tersebut, lanjut pria asal Lamongan yang kerap disapa Cak Agiek itu, adalah hasil sumbangan dari para pengurus dan anggota Yayasan Bumi Majapahit Batam.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Bumi Majapahit Batam, Mbah Sholeh mengatakan, yayasannya berkiprah di bidang sosial kemasyarakatan.

"Kami memiliki 'Ambulance Majapahit yang siap membantu mengantarkan orang sakit dan mengangkut orang meninggal ke kuburan. Semuanya gratis," ujar Mbah Sholeh yang didampingi Sekjendnya, Mas Ryan.

Yayasan Bumi Majapahit Batam selama ini juga kerap mengurusi orang-orang terlantar dan yang memerlukan bantuan sosial dan kesehatan, hingga pengantaran ke rumah sakit.

"Kami juga membantu keluarga yang tidak mampu, juga orang-orang yang tidak punya keluarga di Batam juga pengurusan jenazah," tambah Sekjen Yayasan Bumi Majapahit Batam, Mas Ryan.

Operasional kegiatan sosial tersebut didapat dari sumbangan pengurus dan anggota group, serta juga beberapa kotak infak yang ditaruh di warung-warung makan kawan-kawan yang mereka dikenal.

Pembagian takjil tersebut dikawal oleh Ketua Pelaksana Ari dan Humas Mbah Roso yang mengakomodir di lapangan dibantu oleh Korwil-Korwil Yayasan Bumi Majapahit Batam dari beberapa kecamatan yaitu, Nongsa dihadiri Edy dan Tety dan Korwil Bengkong, Baloi, Bagoya dan Batuaji.

Editor: Dardani