Partai Gerindra Buka Bersama dan Berbagi Sembako di Sekretariat PAC Bengkong Batam
Oleh : Aldy Daeng
Senin | 18-04-2022 | 13:52 WIB
A-GERINDRA-BUKBER-NANYANG.jpg
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura saat memberikan paket sembako kepada kaum dhuafa Kecamatan Bengkong. (Foto: Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Gerindra mengadakan acara buka bersama (bukber) dan bebagi sembako dengan anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Bengkong, Batam, Minggu (17/4/2022).

Acara yang berlangsung hikmat dan penuh dengan susana keakraban dengan warga itu, tidak hanya warga yang beragama Islam yang sedang melakukan ibadah puasa, tapi juga warga lain pun yang non muslim turut hadir dalam acara tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Iman Setiawan, dalam sambutannya, pihaknya sangat mengapresiasi acara buka bersama ini. Karena tampak susana keakraban dan penuh toleransi saat buka bersama, tidak hanya dihadiri oleh kaum muslimin, akan tetapi, berbagai agama dan etnis juga ikut berpartisipasi dalam acara kali ini.

"Inilah Gerindra. Yang selalu mengedepankan kebersamaan, tidak memandang suku agama dan RAS, ini acara yang luar biasa, kebersamaan harus kita pupuk terus," ungkap Iman Setiawan

Dikesempatan ini, Ketua DPD Gerindra Provinsi juga menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, agar beliau selalu diberikan kesehatan, dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai Mentri Pertahanan (Menahan).

"Kami juga sampaikan salam hangat dari Pak Prabowo, beliau meminta bantuan doa khususnya dari masyarakat Kepri, agar beliau selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas," ujar Iman Setiawan.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Nyanyang Haris Pratamura mengatakan, acara buka bersama di tingkat PAC kecamatan Bengkong, merupakan acara silaturahmi, baik dengan para pengurus partai Gerindra, terlebih kepada seluruh masyarakat kecamatan bengkong.

"Acara buka bersama dan pembagian sembako ini, wujud dari komitmen partai Gerindra, yaitu selalu berbuat untuk masyarakat, ketepatan ini bulan suci Ramadhan, ini adalah momen terbaik untuk silaturahmi dan berbagai, partai Gerindra akan terus menjemput kebaikan," ungkap Nyanyang Haris Pratamura.

Kemudian, Ketua PAC Kecamatan Bengkong Partai Gerindra, Sutardi mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim dan kaum duafa ini merupakan program sosial dari partai Gerindra. Sesuai dengan arahan dari para petinggi partai Gerindra, bahwa selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

"Ini merupakan program kegiatan sosial dari kami, kami harapkan apa yang diberikan oleh Partai Gerindra bisa bermanfaat langsung bagi masyarakat," ucap Sutardi.

Ditambahkannya, sebagai ketua PAC Kecamatan Bengkong, sekaligus sebagai tuan rumah pada acara buka bersama, di kesempatan ini, ia juga meminta doa dan restu dari masyarakat Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Batuampar Batam, karena pada pesta demokrasi tahun 2024 akan ikut bertarung menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra.

"Saya juga mohon doa dan restu beserta dukungan dari masyarakat Bengkong khususnya, untuk bisa berbuat lebih terhadap kepentingan masyarakat, saya akan ikut Caleg dari Partai Gerindra Dapil Bengkong Batuampar pada tahun 2024 nanti," pungkas Sutardi.

Editor: Dardani