Libur Pendidikan, Dua Mahasiswa Sespimmen Berbagi Takjil di Simpang Fly Over Batam
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 17-04-2022 | 08:04 WIB
A-BAGIKAN-PAKET-PUASA.jpg
Kompol Andri Kurniawan membagikan takjil buka puasa di Simpang Fly Over Batam Center. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mendapat kesempatan liburan tiga hari, dua mahasiswa Sespimmen (Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah) pengiriman Polda Kepri ini mengisi waktu mereka dengan berbagi, Sabtu (16/4/2022).

Mereka memberikan takjil berbuka puasa kepada para pengendara yang berhenti di lampu merah dengan menggunakan pakaian dinas lengkap siswa Sespimmen.

Selain menyempatkan diri bertemu dengan keluarga di masa libur pendidikan, mereka juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Dua perwira polisi itu adalah Kompol Andri Kurniawan dan Kompol Chaidir. Keduanya mengaku sudah mempersiapkan rencana tersebut ketika pulang ke Batam saat libur.

Keduanya melakukan bagi-bagi takjil di Simpang Fly Over Laluan Madani menjelang waktu berbuka puasa.

"Alhamdulilah kami dapat libur tiga hari, dari Jumat hinga Minggu. Selain bertemu keluarga kami juga sempatkan diri untuk berbagi," ujar Kompol Andri Kurniawan.

Menurut Andri, jika nanti sudah kembali ke pendidikan, mereka dipastikan akan sibuk lagi dengan kegiatan sekolah. Sudah pasti pikiran mereka akan terkuras oleh sejumlah materi ujian dan tugas yang diberikan tim pengajar.

Menurut mereka ini merupakan bentuk syukur mereka kepada Allah SWT atas anugerah yang diberikan kepada mereka.

Apalagi, kedua orang ini diberikan kepercayaan dari atasannya untuk mengenyam pendidikan Sespimmen tahun ini.

"Tahun ini kami diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk sekolah, dan ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kami. Semoga bermanfaat," ujarnya.

Kompol Khaidir, mantan Kapolsek Lubuk Baja, meyebutkan kalau apa yang mereka berikan ini tentunya belum sebanding dengan apa yang diberikan Tuhan kepadanya.

Semua berkah yang ia terima itu adalah berkat doa dari keluarga dan orang-orang baik di selilingnya.

"Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk mereka semua, memang tak seberapa jumlahnya tapi ini bukti rasa syukur kami," sebut Chaidir.

Editor: Dardani