Gubernur Ansar Sebut Partai Demokrat Mitra Strategis Membangun Provinsi Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-04-2022 | 18:01 WIB
ansar-demokrat.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Kepri di Hotel Aston Batam, Senin (11/4/2022). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Ansar Ahmad, menyampaikan Partai Demokrat merupakan mitra strategis Pemprov Kepri bersama dengan Parpol lainnya.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Kepri dan DPD Pertai Demokrat Sulawesi Utara masa bakti 2022-2027 dari Hotel Aston Batam. Di mana, pelantikan itu dilakukan Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono secara virtual.

"Dengan kemampuan dan pengalamannya selama ini, Partai Demokrat akan terus melahirkan gagasan-gagasan hebat, guna membangun dan memajukan Kepulauan Riau makin baik lagi," ungkap Gubernur Ansar, Senin (11/4/2022) dalam sambutannya, dikutip dari laman Diksominfo Kepri.

Sebagai salah satu pilar demokrasi hebat yang ada di Kepuluan Riau, memang Partai Demokrat telah memberikan kontribusi bagi pembangunan Kepri. Terlebih dengan dukungan kepengurusan yang diisi oleh orang orang hebat ini.

"Saya yakin mereka akan membawa kemajuan bagi partai dan juga Provinsi Kepri, tentunya," ujar Ansar.

Gubernur Ansar juga menyampaikan, keberadaan Kepri yang berada di lokasi strategis jalur pelayaran dunia yakni Selat Malaka, tentunya Kepri harus bisa memanfaatkan kedaulatan maritim, sebagai kekuatan ekonomi strategis, guna mempercepat pembangunan.

Tak lupa, Gubernur Ansar juga menyampaikan capaian pembangunan yang telah dilakukan Pemprov Kepri. Mulai dari laju pertumbuhan ekonomi yang terus tumbuh di kisaran 3,43 persen, setelah sebelumnya mengalami kontraksi di minus 3,80 persen akibat pandemi Covid-19.

Selanjutnya tingkat pengangguran terbuka terus mengalami perbaikan dan mengalami penurunan, termasuk presentase penduduk miskin. Pun dengan indeks pembangunan manusia yang menunjukan trend positif tahun 2021 dan berada pada posisi ke-4 nasional sebesar 75,79 poin.

Berikutnya, indeks gini rasio yang menunujukan ketimpangan pengeluaran penduduk di Kepri berada pada tingkat yang rendah dengan nilai 0,339 pada tahun 2021. Nilai ekspor tahun 2021 mencapai USD 16,02 miliar. Pun juga dengan sektor pariwisata seiring dengan telah dibukanya pintu masuk entry point semua wilayah di Kepri, akan mampu meningkatan kunjungan wisatawan.

Editor: Gokli