Ratusan Masyarakat Ikuti Vaksinisasi Booster di Gerai Vaksin Merdeka Polsek Batu Ampar
Oleh : Putra
Minggu | 10-04-2022 | 13:04 WIB
vaksinasi_gerai_merdeka.jpg
Gerai Vaksinasi Merdeka Polsek Batu Ampar menggelar vaksinasi I, II dan Boster untuk masyarakat umum (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kota Batam berbondong-bondong mendatangi Gerai Vaksin Merdeka Polsek Batu Ampar, Kota Batam, Sabtu (9/4/2022).

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin mengatakan, peningkatan jumlah masyarakat yang melakukan vaksin di gerai Polsek Batu Ampar ini terasa sejak awal bulan suci Ramadhan.

Setiap harinya, ratusan masyarakat mendatangi gerai vaksin Polsek Batu Ampar untuk mendapati vaksin dosis ke-3 atau booster.

"Dalam seminggu terakhir, sudah hampir 1.000 masyarakat yang vaksin di Polsek Batu Ampar dan angka yang paling besar setiap harinya adalah vaksin dosis ke-3. Hari ini ada 120 orang yang vaksin tahap ke-3," kata Salahuddin.

Lanjut Salahuddin, pihaknya menerima vaksinisasi tahap I, II dan III dengan jenis vaksin Pfizer, Astrazeneka, Moderna dan Sinovac.

Salahuddin juga mengungkapkan bahwa Gerai Vaksin Merdek Polsek Batu Ampar bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang.

Gerai vaksin merdeka, lanjut Salahuddin, merupakan upaya Polri untuk mendorong program pemerintah dalam proses percepatan vaksinisasi Covid-19 kepada masyarakat Indonesia, dalam hal ini di Kota Batam.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera melaksanakannya, agar tercipta imun yang kuat dan resiko tertular Covid-19 semakin rendah," ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Batam, khususnya di Kecamatan Batu Ampar, agar dapat tetap menerapkan protokol kesehatan ketika melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan, bersama kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.

Editor: Surya