Rayakan Hari Jadi, Pewara Batam Berbagi Sembako untuk Masyarakat Belakang Padang
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 09-04-2022 | 15:52 WIB
Pewara-Batam1.jpg
Acara bakti sosial Persatuan Pembawa Acara (Pewara) Kota Batam di Kecamatan Belakang Padang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar, hadir dalam acara hari jadi persatuan pembawa acara (Perwara) Kota Batam yang diadakan di Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Jumat (8/4/2022).

Melalui bidang sosial, seni budaya dan keagamaan, Perwara Kota Batam juga melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagai sembako untuk masyarakat Pulau Belakang Padang.

Sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan langsung oleh Dewan Pembina dan Ketua Perwara Batam, diterima langsung oleh Lurah Sekanak Raya, Muhammad Rohmat dan didampingi oleh tokoh masyarakat setempat.

Ketua Perwara Batam, Agustias Abbas mengatakan, genap berusia satu tahun, banyak kegiatan telah dilakukan, diantaranya workshop public speaking oleh bidang Diklat dan Litbang, Podcast Perwara oleh Bidang Humas dan Teknologi Informasi serta berbagi sembako ke penduduk hinterland oleh Tim Sosial, Seni Budaya dan Keagamaan Perwara Kota Batam.

"Kami berharap di usia satu tahun ini, Perwara tetap konsisten melakukan kegiatan yang bermanfaat, tidak hanya untuk para anggota, namun juga seluruh masyarakat Kepri dan Kota Batam khususnya. Semoga ke depannya semakin banyak anggota dan sponsor yang mau ikut bergabung agar pembagian sembako menjadi semakin banyak dan merata," ujar Agustiar Abbas.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Burhalimar, yang juga sebagai dewan pembina Perwara Batam mengatakan, dalam perjalanan satu tahun, Perwara Batam telah menunjukkan aktifitas dan program yang positif, serta hal hal yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Batam khususnya. Para anggota selalu mengedepankan kekompakan, baik secara internal maupun di semua kegiatan.

"Baru berusia satu tahun, anggota Perwara yang terdiri dari berbagai profesi bisa kompak," ungkap Buralimar.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, mengapresiasi kegiatan Perwara Batam, baginya Perwara selalu likut berkontribusi dalam kemajuan Batam, aktif memberikan informasi seputar perkembangan Kota Batam.

"Perwara Batam merupakan penyambung informasi bagi pembangunan kota Batam, kita harap Perwara terus eksis dan memberikan yang terbaik untuk Batam, terus lah berkarya yang terbaik buat para anggota Perwara," kata Ardiwinata.

Berikutnya Perwara Kota Batam juga menggelar lomba fashion show busana muslim, lomba mewarnai serta lomba da'i cilik yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (9-10/4/2022).

Sementara Acara Puncak Anniversary Perwara Kota Batam akan dilaksanakan pada Hari Kamis (14/4/2022) di Ninos Edutainment and Hang Out Place Batam yang akan diisi dengan pembagian donasi untuk anak panti asuhan serta buka puasa bersama.

Editor: Yudha