Mashuri Effendie Resmi Jabat Ketua PN Batam
Oleh : Paskalis RH
Jum\'at | 08-04-2022 | 18:40 WIB
sertijab-KPN-BTM.jpg
Mashuri Effendie, saat dilantik menjadi Ketua PN Batam di Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Jumat (8/4/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mashuri Effendie, resmi menjabat Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, menggantikan Sri Endang Amperawati. Peralihan jabatan ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, Jumat (8/4/2022).

"Setelah Sertijab hari ini, Ketua PN Batam resmi dijabat Bapak Mashuri Effendie," kata Juru Bicara (Jubir) PN Batam, Edi Sameaputty melalui keterangan tertulis, Jumat sore.

Mashuri resmi menjadi Kepala PN Batam, setelah Sri Endang Amperawati mendapatkan promosi menjadi hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru. "Tadi siang, Pak Mashuri telah dilantik Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru, Panusunan Harahap menggantikan ibu Endang," tambah Edi.

Edi menjelaskan, promosi yang didapatkan Sri Endang Amperawati merupakan hasil Promosi dan Mutasi yang dikeluarkan oleh Mahkamah Agung (MA) pada tanggal 17 Februari 2022 lalu.

Diketahui, Mashuri Effendie, sebelumnya merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batam. "Sementara wakilnya akan digantikan oleh Bambang Trikoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangil, Jawa Timur," tambah Edi.

Edi menuturkan, selama kurang lebih satu tahun bertugas di Batam, Sri Endang Amperawati merupakan sosok yang baik, berdedikasi, pekerja keras sehingga dapat memberikan warna baru di lingkungan PN Batam. Ia berharap dengan promosi tersebut beliau (Endang) meraih kesuksesan ditempat yang baru.

"Semoga di tempat yang baru, beliau (Sri Endang) dapat meraih kesuksesan," ujarnya.

Mutasi dan promosi jabatan, sambung Edi, adalah hal yang biasa di semua Instansi. Hal itu, sebagai salah satu wujud penyegaran di lingkungan pengadilan.

Selain pelantikan Ketua PN Batam, disaat yang sama Ketua PT Pekanbaru juga melantik Ketua PN Siak, Ketua PN Rengat dan Ketua PN Teluk Kuantan.

Di sela acara pelantikan itu, sambung Edi, Ketua PT Pekanbaru Panusunan Harahap pun mengucapkan selamat bertugas bagi para pejabat yang baru dilantik. Pasunan berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk tetap memiliki komitmen tinggi dan berintegritas, khususnya dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Bagi para pejabat yang baru dilantik, saya berharap agar selalu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sungguh-sungguh serta memegang teguh pakta integritas yang telah diikrarkan," pesan Ketua PT Pekanbaru, Panusunan Harahap.

Editor: Gokli