Terjaring Razia Prokes, Belasan Pengendara Langsung Jalani Vaksinisasi di Gerai Polsek Batuampar
Oleh : Putra Pamungkas
Senin | 07-03-2022 | 14:12 WIB
razia_prokes-polsek-batuampar-001122.jpg
Polsek Batuampar gencar melakukan razia protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan penyebaran Covid-19. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuampar gencar melakukan razia protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan penyebaran Covid-19. Dalam razia yang digelar pada Senin (7/3/2022), warga kembali terjaring belum mendapat vaksinasi tahap dua dan booster.

Sebanyak 12 warga yang terjaring razia prokes kedapatan belum vaksinisasi tahap dua dan booster langsung melakukan vaksinasi sesuai tahapan di depan Mapolsek Batu Ampar.

"Hari ini ada 12 masyarakat yang terjaring dan kedapatan belum melakukan vaksinisasi tahap II dan boster. Dengan itu kami Polsek Batu Ampar yang juga bekerja sama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang langsung melakukan vaksinasi di tempat," kata Kapolsek Batu Ampar, Kompol Salahuddin, Senin (7/3/2022).

Dijelaskannya, kegiatan razia vaksin ini rutin dilaksanakannya untuk memperkecil angka penyebaran Covid-19. Hal ini juga untuk meningkatkan imun masyarakat Kota Batam dan memutus mata rantai Covid-19.

"Selain itu kami juga membuka gerai di beberapa lokasi, seperti di Polsek Batu Ampar dan satu gerai lainnya yang selalu berpindah-pindah tempat. Untuk hari ini dilaksanakan di foodcourt 168," tegasnya.

Selain itu, dengan meningkatnya angka oenyebaran Covid-19 di Kota Batam, dirinya kembali menghimbau seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Tetap jaga protokol kesehatan saat beraktifitas. Covid-19 ini dapat kita lawan berasama jika kita terapkan protokol kesaehatan," tutupnya.

Editor: Yudha