Lagi, 34 Warga Batam Terkonfimasi Positif Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 09-02-2022 | 08:36 WIB
kadinkes-batam12.jpg
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 34 watga Kota Batam dilaporkan terkonfimasi positif Covid-19, pada Selasa (8/2/2022).

"Kemarin ada penambahan kasus sebanyak 34 orang terkonfimasi positif Covid-19. Dimana 20 orang di antaranya kasus bergejala, 9 orang tanpa gejala, dan 5 orang terkonfimasi kontak langsung," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Rabu (9/2/2022).

Di samping itu, ada 23 orang pasien aktif yang dinyatakan telah selesai menjalankan isolasi atau (sembuh). Dengan demikian pasien aktif di Kota Batam kini menyentuh diangka 205 jiwa dengan 111 jiwa probable Omicron.

"Total warga Batam yang dirawat di RSKI Galang hingga saat ini 149 orang. Sementara sisanya dirawat dibeberapa rumah sakit umum di Batam," ujarnya.

Didi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Karena masih menjadi senjata utama untuk menangkal penyebaran virus selain dengan program vaksinasi.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Yudha