Kementerian PUPR Tinjau Penataan Kawasan Pulau Penyengat
Oleh : CR-3
Selasa | 07-12-2021 | 20:04 WIB
tinjau-penyengat.jpg
Perwakilan Kementerian PUPR saat meninjau penataan Pulau Penyengat di Tanjungpinang, Kepri, Selasa (7/12/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Kementrian PUPR melakukan peninjauan serta penataan kawasan di Pulau Penyengat, Selasa (7/12/2021).

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Ir Lamidi mengatakan, Kasubdit Wilayah 1 Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR turun langsung melihat kelayakan dan situasinya setelah baru dilelang pengerjaannya.

"Alhamdulillah tadi pengukuran tidak ada kendala dari warga sekitar dan sudah ada surat pernyataannya mendukung untuk mempercantik kampungnya sendiri," ujar Lamidi.

Kegiatan peninjauan ini akan terus berlanjut kemudian dilakukan pelelangan baru setelah itu dicek kembali ke lapangan bersama Gubernur. "Hasil peninjauan ini akan kita rapatkan bersama ibu Direktur Pembiayaan dari Kementrian PUPR dan beberapa OPD terkait supaya kegiatan bisa sesuai dengan keinginan masyarakat," pungkasnya.

Dalam peninjauan tersebut tampak hadir Asisten II Pemprov Kepri, Kadisperindag Provinsi Kepri serta jajaran Kementerian PUPR. Mereka, berkeliling Pulau Penyengat untuk mengecek jalan, permukiman warga dan parit yang akan ditata dalam kawasan tersebut.

Editor: Gokli