Resmi Dibuka, Robotic Carwash Beri Sensasi Baru bagi Masyarakat Batam
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 27-11-2021 | 13:06 WIB
robotic_carwash-fanindo01.jpg
Terrence Fan saat meresmikan pengoperasian Robotic Carwash di kawasan Fanindo Sanctuary Garden, Batam Centre, Kota Batam. (Putra/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Secara resmi, Robotic Carwash berdiri di Kota Batam dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Terletak di kawasan Fanindo Sanctuary Garden, Jalan Ahmad Yani, Batam Kota, Robotic Carwash resmi beroprasi mulai hari ini, Sabtu (27/11/2021).

Mengusung konsep modern, masyarakat Kota Batam kini tidak perlu lagi turun dari mobil ketika melakukan pencucian mobil di Robotic Carwash. Hal tersebut dikarenakan Robotic Carwash menerapkan sistem drive thru yang membuat pelanggannya tidak perlu repot-repot untuk meninggalkan aktivitasnya di dalam mobil.

Owner Robotic Carwash, Terrence Fan, mengatakan, didapatkannya ide untuk mendirikan Robotic Carwash ini untuk meminimalisir kontak antara pelanggan dengan pekerja carwash. Mengingat juga bahwa saat ini Kota Batam dan Kepulauan Riau masih terdampak pandemi Covid-19.

"Jadi, Robotic Carwash ini mengusung konsep drive thru dan akan meminimalisir kontak fisik, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam," kata Terrence saat peresmian Robotic Carwash Batam, Sabtu (27/11/2021).

Dijelaskannya, tidak hanya menerapkan penggunaan robot dalam pelaksanaan pencucian mobil, di lokasi ini pihaknya juga akan menyuci mobil para pelanggan dengan sangat cepat, bahkan hanya mencapai 15 menit untuk setiap unitnya.

Robotic Carwash di kawasan Fanindo Sanctuary Garden, Batam Centre, Kota Batam

Bicara soal harga, untuk pencucian sistem drive thru ini, pihaknya hanya mematok harga di Rp 50 ribu untuk ukuran mobil sedang dan Rp 60 ribu untuk ukuran mobil besar. Sedangkan untuk basic wash yang meliputi pencucian body, vacum, pembersihan bagian dalam mobil serta pembersih kaca hanya dipatok seharga Rp 70 ribu untuk mobil berukuran sedang dan Rp 80 ribu untuk mobil ukuran besar.

Selain itu, pihaknya juga memiliki premium wash yang meliputi pencucian body, vacum, pembersihan bagian dalam mobil, pembersih kaca dan cuci kaki-kaki dengan harga Rp 90 ribu untuk mobil ukuran sedang dan Rp 100 ribu untuk mobil ukuran besar.

Sedangkan untuk premium wash+ yang meliputi pencucian body, vacum, pembersihan bagian dalam mobil, pembersih kaca, cuci kaki-kaki dan wax, pihaknya mematok harga Rp 270 ribu untuk mobil ukuran sedang dan Rp 300 ribu untuk mobil ukuran besar.

Di lokasi ini, pihaknya juga menyediakan pembersihan mesin mobil dengan biaya Rp 150 ribu, membersihkan kerak yang susah dijangkau di mesin mobil dengan harga Rp 500 ribu dan fogging seharga Rp 150 ribu. Untuk beberapa pilihan ini, harga dipatok sama untuk seluruh ukuran mobil.

"Kami juga memiliki promo unlimited wash untuk semua masyarakat yang menjadi member setia Robotic Carwash. Nantinya setiap member boleh melakukan pencucian mobil tanpa batasan selama satu bulan penuh dengan biaya sebesar Rp 600 ribu hingga Rp 900 ribu," ujarnya.

Untuk memberikan pelayanan terbaik serta kenyamanan kepada setiap pelanggan, Robotic Carwash ini juga menyediakan berbagai fasilitas, seperti cafe dan meeting room kepada setiap pelanggan. Dan kedepannya, pihaknya juga akan melakukan penjualan aksesoris mobil, seperti parfum dan lainnya.

Tunggu apa lagi, ayo bersihkan mobil Anda dan dapati sensasi baru dalam setiap tahapan prosesnya di Robotic Carwash.

Editor: Yudha