Pendaftaran Lewat www.rekpro.penerimaan.polri.go.id

Polda Kepri Ajak Milenial Daftarkan Diri Jadi Anggota Polri
Oleh : Hadli
Kamis | 18-11-2021 | 16:04 WIB
bintara-polri-2022.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri membuka penerimaan Bintara Polri tahun 2022. Muda mudi di Kepri yang berminat mendaftar bisa melalui website [ www.rekpro.penerimaan.polri.go.id ].

Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol AB Indrata menyampaikan, penerimaan dibuka sejak 10 November 2021 sampai dengan 19 November 2021, dengan persyaratan umum sesuai Pasal 21 ayat (1) UU nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negera Republik Indonesia.

"Persyaratannya adalah Warga Negara Indonesia (pria atau wanita). Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata dia, Kamis (18/11/2021).

Pendidikan paling rendah SMU/Sederajat. Usia minimal 18 tahun pada saat dilantik menjadi anggota Polri. Sehat jasmani dan rohani. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (dibuktikan dengan SKCK dari Polres setempat). Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.

"Diimbau kepada putra putri terbaik di Provinsi Kepri yang ingin bergabung di Kepolisian Negara Republik Indonesia, silahkan daftarkan diri Anda. Kepada para pendaftar atau peserta tidak dipungut biaya/gratis dan bebas dari praktek KKN, dengan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, transparan, akuntabel dan humanis," jelas Karo SDM Polda Kepri.

Dijelaakan, kategori rekrutmen proaktif penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2022 terdiri dari affirmative action (tindakan penguatan), talent ccouting dan penghargaan dengan jumlah target calon peserta rekrutmen proaktif dalam penyelenggaraan penerimaan Bintara Polri tahun Anggaran 2022 sebesar 1.500 orang.

"Komposisi pria sebanyak 1.400 orang dan wanita 100 orang di seluruh Indonesia," tutur Kombes Pol AB Indrata didampingi Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kepri, Kompol Robby Topan Manusiwa.

Editor: Gokli