Pertanyakan Program Driver Berlilensi, Pengemudi Taksi Online Geruduk Graha Kepri Batam Center
Oleh : CR-8
Rabu | 17-11-2021 | 16:20 WIB
taksi-online-btm.jpg
Ratusan pengemudi taksi online di Batam saat mendatangi Gedung Graha Kepri, Batam Center, Rabu (17/11/2021). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan pengemudi taksi online yang tergabung dalam Solidaritas Online Batam Bersatu (SOBB) mendatangi Gedung Graha Kepri di Batam Center, Rabu (17/11/2021).

Mereka, ingin mempertanyakan program Pemprov Kepri terkait Driver Berlisensi (Taksi Palt Kuning) yang nantinya menggandeng semua aplikasi penyedia layanan taksi online di Batam.

Ketua SOBB, Rudi menyampaikan, kedatangan mereka ke Gedung Graha Kepri, bukan dalam bentuk demo, hanya sebagai efek kejut kepada Dishub Kepri atas surat permohonan audensi yang mereka ajukan, namun belum ada tanggapan.

"Ini bukan demoa, kami hanya ingin surat yang kami layangkan ditanggapi," ujar Rudi.

Dikatakan Rudi, SOBB ingin dilibatkan dalam pembahasan Driver Berlisensi yang diwacanakan Dishub Kepri.

Dengan aksi yang dilakukan SOBB itu, akhirnya Kadishub Kepri, Junaidi, mau melakukan komunikasi dengan SOBB. Di mana, kata Rudi, Kadishub Kepri, akan mendudukkan pengemudi taksi online dengan pihak aplikator, Organda dan pemerintah.

"Besok kita duduk bersama. Saya akan bawa pihak aplikator dan Organda Batam. Hari ini, saya masih ada kegiatan," kata Junaidi kepada SOBB, lewat sambungan telepone WhatsApp.

Dengan adanya penjelasan Kadishub Kepri itu, pengemudi taksi online yang sempat membuat arus lalu lintas macet, secara berlahan membubarkan diri. "Kita tunggu dan lihat besok. Semoga Kadishub Kepri tepati janjinya," ujar salah seorang pengemudi taksi online.

Editor: Gokli