Disperkimtan Batam Pangkas Pohon di Cikitsu, Arus Lalin Dialihkan 4 Jam Per Hari
Oleh : CR-8
Selasa | 16-11-2021 | 18:20 WIB
pangkas-pohon-Cikitsu.jpg
Aktivitas pemangkasan pohon di Jalan Cikitsu, Batam Center, Selasa (16/11/2021). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam, tengah melakukan pemangkasan pohon di daerah Cikitsu, Batam Center. Saat aktivitas berlangsung, arus lalu lintas terpaksa dialihkan sekitar 4 jam per hari, selama proses pemangkasan.

Asep, operator crane sekaligus ketua pelaksana pekerjaan, menyampaikan, pemangkasan pohon di Jalan Cikitsu sudah berlangsung sejak Senin (9/11/2021). Per hari, pemangkasan pohon hanya bisa dilakukan sekitar 4 jam dari pukul 10.00 - 14.00 WIB.

"Saat pemangkasan pohon berlangsung, arus lalu lintas dialihkan sementara, menggunkan jalan komplek perumahan di sisi kiri dan kanan Jalan Cikitsu," jelasnya, saat ditemui di lokasi, Selasa (16/11/2021).

Ia mengatakan, pemangkasan pohon di Jalan Cikitsu bisa berlangsung beberapa hari, selain kondisi pohon yang sangat rindang, juga waktu pekerjaan hanya sebentar. "Pukul 15.00 WIB jalan wajib dibuka, karena sudah termasuk sibuk dan ramai," ujarnya.

Untuk memperlancar pekerjaan, petugas pemangkasan pohon dibantu sejumlah anggota Satpol PP Batam. Selain pengamanan, Satpol PP juga terlihat aktif mengatur jalannya arus lalu lintas di sana.

Editor: Gokli