7 Polwan Polda Kepri Ikuti Konferensi Polwan Sedunia di Labuhan Bajo
Oleh : Hadli
Rabu | 10-11-2021 | 20:50 WIB
polwan-kepri.jpg
Polwan Polda Kepri yang mengikuti Konferensi Polwan Sedunia di Labuhan Bajo. (Ist)

BATAMTODAY,COM, Batam - Tujuh Polwan Polda Kepri mengikuti Konferensi Polwan Sedunia, International Association Woman Police (IAWP) ke-58 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Dibuka langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan didampingi Kadivhubinter Polri IJP Johni Asadoma, Wakapolda Kalteng BJP Ida Oetari serta Kapusjarah Polri BJP Apriastini Bakti Bugiansri, kegiatan diikuti langsung dari 13 dan 35 negara secara virtual.

"Ada 500 peserta Polwan terbaik dari Indonesia dan negara lain yang mengikuti Konferensi Polwan Sedunia 2021 ini, tujuh di antaranya Polwan dari Polda Kepri," kata Kabid Humas, Rabu (10/11/2021).

Anggota Polwan Polda Kepri dipimpin Pakor Polwan Polda Kepri, AKBP Serfida (Kabag RBP Polda Kepri) dan enam Polwan lain Kompol Yunita Stevany, AKP Juwita Oktaviani, (Wakasat Reskrim Polresta Barelang), Iptu Eka Dia Pertiwi, (Wakasat Lantas Polresta Barelang) Ipda Rifa Carolina, (Pamin 1 Subbagrenmin Ditreskrimsus Polda Kepri), Ipda Orchida Pertiwi Agung Putri (Kanit 4 Satreskrim Polres Natuna) dan Bripka R Anggie Noor Gamiyah, (Ba Subbidpaminal Polda Kepri).

Tema yang di angkat dalam Konferensi Polwan Sedunia tahun ini adalah Women at The Center Stage of Policing dengan lima sub tema meliputi: Women, Peace and Security, Women and Leadership, Police Women and Their Challenges, The Role of Women in Policing, Science, Technology and Policing, Current Issues on Transnational Crimes.

Kegiatan Konferensi Polwan Sedunia ini merupakan ajang yang sangat bergengsi. Dengan kegiatan ini Para Polwan mendapatkan kesempatan untuk belajar dari berbagai macam sumber speakers yang mempunyai pengalaman yang Luarbiasa dan mendapatkan wawasan yang sangat luas untuk menambah percaya diri dan menjadi polwan yang tangguh kedepannya.

"Para speakers yang mempunyai pengalaman yang luar biasa, dan wawasan yang luas, sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan, pengalaman serta menjalin networking, untuk dapat menambah kepercaan diri, kualitas kapabilias Polwan, untuk menghadapi tantangan tugas untuk melangkah maju masuk gerbang yang sudah terbuka lebar kesempatan terhadap Polwan," tutur Kabid Humas.

Editor: Gokli