Belum Ditemukan, Basarnas Turunkan Penyelam Cari Keberadaan Karyawan PT ASL Shipyard
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 03-11-2021 | 18:24 WIB
cari-deni.jpg
Tim SAR Gabungan saat mencari keberadaan seorang karyawan PT ASL Shipyard, setelah dilaporkan hilang terpleset ke laut, Selasa (2/11/2021). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keberadaan Hubertus Dewa alias Deni (28) warga Perumahan Citra Indomas II, masih belum ditemukan setelah dinyatakan hilang pada Selasa (2/11/2021) pukul 20.00 WIB di Perairan PT ASL Shipyard, Tanjunguncang, Batuaji, Kota Batam.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari KanSAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polair Polresta Barelang, TNI, Damkar Kota Batam dan masyarakat setempat masih melalukan pencarian di sekitar lokasi kejadian PT ASL Shipyard.

Hingga Rabu (3/11/2021) pukul 12.56 WIB, Tim SAR gabungan masih berjibaku mencari keberadaan Dani, dengan menyisir lokasi dan menurunkan 4 sampai 6 orang penyelam. "Masih dilakukan pencarian. Kurang lebih ada 6 orang dari tim SAR gabungan melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinan, Riyadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan kerja kembali terjadi di galangan kapal PT ASL Shipyard, Tanjunguncang, Batuaji. Kali ini menimpa Hubertus Dewa alias Deni (28) warga Perumahan Citra Indomas II dinyatakan hilang pada Selasa (02/11/2021) pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan informasi di lapangan, kronologis kejadian itu bermula saat korban Deni melalukan pekerjaan mengisi air bersih ke salah satu kapal. Diduga korban terpeleset dan terjatuh ke laut dari ketinggian 10 meter.

Editor: Gokli