BIN Bersama BKKBN Kepri Kerjasama Salurkan Vaksin Ibu Hamil dan Menyusui
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 02-11-2021 | 12:36 WIB
BIN1.jpg
Direktur Wilayah Sumatera Kalimantan Deputi Intelijen Dalam Negeri BIN, Brigjen TNI Rudi Supriyanto. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Intelijen Negara (BIN) Kepri bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI dalam penyaluran vaksin untuk ibu hamil dan menyusui.

Direktur Wilayah Sumatera Kalimantan Deputi Intelijen Dalam Negeri BIN, Brigjen TNI Rudi Supriyanto didampingi Kabinda Kepri Brigjen Pol Riza Celvian Gumay, mengatakan bahwa kerjasama untuk vaksinisasi ibu hamil bersama BKKBN ini merupakan program kerjasama pertama.

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinisasi ibu hamil dan menyusui jenis Sinovac ini dilaksanakan di RS Bunda Halimah Batam dan RS Jasmine Batam.

"Ini merupakan kerjasama pertama kami (BIN) bersama BKKBN di Kepri, kedepan akan kami laksanakan kerjasama penyaluran vaksin bersama BKKBN di daerah lainnya," kata Brigjen TNI Rudi Supriyanto di RS Bunda Halimah Batam, Selasa (2/11/2021).

Lanjut Brigjen TNI Rudi, ini merupakan hal yang baik dan harus dilanjutkan karena kerjasama ini untuk mempercepat herd immunity.

Untuk hari ini sendiri, pihaknya akan menyalurkan 700 vaksin sinovac dengan rincian, 500 akan disalurkan ke RS Bunda Halimah Batam dan 200 vaksin akan disalurkan ke RS Jasmine Batam.

"Target di Kepri, untuk saat ini kita fokuskan ke kota dulu dan setelah itu akan kita fokuskan ke pulau-pulau. Tapi sejauh ini BIN Kepri juga sudah melaksanakan vaksinisasi door to door di kawasan hinterland," tegasnya.

Setelah itu, untuk tahap selanjutnya pihaknya juga akan kembali menyalurkan 1.000 vaksin jenis sinovac di Kepri. Selain sinovac, kedepan pihaknya juga akan menyalurkan vaksin dengan jenis lainnya.

Editor: Yudha