Jelang Akhir Tahun 2021, Disperindag Batam Bakal Gelar Pasar Murah
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 30-10-2021 | 18:12 WIB
parah-murah-btm.jpg
Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau saat jumpa pers terkait program pasar murah di akhir tahun 2021, Sabtu (30/10/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam akan menggelar dua kali pasar murah jelang pergantian tahun 2021 nanti.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan, pasar murah digelar sebagai upaya menekan kenaikan harga komoditas bahan pangan dengan menggandeng puluhan distributor bahan pokok di Batam.

Dijelaskannya, Disperindag telah memastikan ketersediaan stok bahan pokok di Batam mencukupi kepada para distributor komoditas bahan pangan. Menurutnya, jika stok aman, maka potensi kenaikan harga bahan pokok di pasar makin kecil.

"Alhamdulillah, bahan pokok untuk Kota Batam aman. Jadi dipastikan tak ada kekurangan. Selain memastikan stok, kami juga akan kembali menggelar dua kali pasar murah," kata Gustian, Sabtu (30/10/2021).

Lanjut Gustian, pasar murah pertama akan digelar pada bulan November dan kedua akan digelar jelang Natal dan Tahun Baru. "Pasar murah ini akan kami gelar di seluruh kecamatan di Kota Batam dengan menggandeng distributor. Jadi, dilaksanakan dua kali sebelum akhir tahun," ujarnya.

Menurut Gustian, saat ini harga kebutuhan bahan pokok cukup aman, kecuali untuk minyak goreng.

Di pasar murah tersebut, nantinya akan menjual puluhan item bahan kebutuhan masyarakat, mulai dari beras, minyak goreng, gula, ayam, daging, telur, bawang, cabai, sayur mayur dan lainnya. "Kami pastikan harganya di bawah pasaran, karena (barang yang dijual) dari distributor langsung. Mudah-mudahan bisa membantu kondisi masyarakat," tegasnya.

Editor: Gokli