Positif Covid-19 di Batam Bertambah 2, Kasus Aktif Jadi 7 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 25-10-2021 | 18:16 WIB
btm-7-orng.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis adanya penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 2 orang, terdiri dari bergejala 1 orang dan tanpa gejala 1 kasus.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab Tim Analis Laboratorium BTKLPP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru serta hasil tracing pada Senin (25/10/2021).

"Jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 2 orang," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi.

Sementara itu, Tim Gugus juga menyampaikan ada kasus yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang setelah menjalanya isolasi atau perawatan di beberapa rumah sakit di Batam. "Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke kediamannya masing-masing," ujarnya.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 2 orang, grafik Covid-19 saat ini tembus di angka 25.820 kasus ditemukan, 24.973 di antaranya sembuh, 840 orang meninggal dan kini pasien aktif Covid-19 tinggal 7 orang masih menjalankan perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

"Kami ingatkan dan imbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," imbau Didi.

Editor: Gokli