Yayasan Bumi Majapahit Batam Gandeng PERTHI Gelar Pengobatan Gratis
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 25-10-2021 | 15:36 WIB
A-PENGOBATAN-ALTERNATIF-MOJOPAHIT.jpg
Para terapis dan pengurus Yayasan Bumi Majapahit Batam yang menggelar bakti sosial. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bersempena dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Bumi Majapahit Batam menggandeng Yayasan PERTHI (Persahabatan Thibbun Indonesia) menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Batam, Minggu (24/10/2021).

Dalam pengobatan gratis kali ini, sebanyak 30 orang terapis hadir memberikan berbagai layanan pengobatan tradisional kepada masyarakat. Diantaranya adalah bio electric, guasha alias kerokan, terapi patah tulang, gurah mata dan hidung, bekam dan terapi fashdu.

Bendahara Yayasan Bumi Majapahit Batam, Arif Setiawan yang akrab disapa Cak Agiek, kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, layanan kesehatan yang diberikan oleh para terapis PERTHI adalah pengobatan tradisional sesuai sunnah Rosululloh.

"Metode pengobatan yang diberikan oleh para terapis PERTHI sesuai dengan sunnah Rosulullah SAW. Alhamdulillah, cukup banyak warga yang mendapatkan layanan pengobatan gratis ini," ujar Cak Agiek.

Dalam layanan pengobatan gratis yang digelar dari pukul 08.00 s/d 11.30 WIB itu memberikan layanan kesehatan kepada 81 orang warga, 40 orang laki-laki dan 41 perempuan.

Kegiatan baksos ini, tambah Cak Agiek, juga dihadiri Ketua Yayasan Bumi Majapahit Batam Mbah sholeh dan Ketua PERTHI Marwanto. Selain itu, kegiatan sosial ini juga mendapat dukungan dari para Ketua Yayasan Bumi Majapahit Batam Korwil. Yaitu, Sei Beduk, Nongsa, Batam Kota, Bengkong, Batu Ampar, Lubuk Baja, Sekupang, Batuaji dan Sagulung.

Editor: Dardani