Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari

Bhayangkari Kepri Selalu Siap Jadi Pendamping dan Pendukung Kinerja Suami
Oleh : Hadli
Sabtu | 23-10-2021 | 09:40 WIB
hari-bhayangkari1.jpg
Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke - 69 tahun 2021 Polda Kepri. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke - 69 tahun 2021 ini diwarnai dengan kegiatan syukuran yang sederhana yang dilakukan Bhayangkari Daerah Polda Kepri usai mengikuti virtual yang diselenggarakan oleh pengurus pusat Bhayangkari, Kamis (21/10/2021).

Pemotongan tumpeng dilakukan Ketua Bhayangkari Daerah Kepr, Sinche Aris Budiman bersama Pengurus Daerah Bhayangkari Kepri. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman selaku Ketua Pembina PD Bhayangkari Kepri dan Karo SDM Kombes Pol A. Bambang Indrata selaku Pembina Harian PD Bhayangkari.

Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Sinche Aris Budiman mengatakan, sejalan dengan Ketua Umum Bhayangkari Juliati Listyo Sigit Prabowo, seluruh pengurus Bhayangkari Daerah Kepri untuk terus menggelorakan semangat kebersamaan, toleransi antar umat beragama dan berprestasi.

"Sehingga anggota Bhayangkari akan menjadi pribadi yang unggulan, dan hindari dari perilaku yang dapat mencoreng nama baik organisasi," kata Sinche Aris Budiman kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (22/10/2021).

Selama kegiatan menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke - 69 tahun 2021, pengurus Bhayangkari Daerah Polda Kepri terus berupaya turun ketengah masyarakat ditengah situasi Covid-19. Tentunya, dengan pelaksanaan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah.

"Upaya yang telah dilakukan oleh Bhayangkari Kepri pada peringatan HKGB 2021 ini selain memberi perhatian kepada Purn Polri dan Warakawuri, kami juga memberi perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Perhatian tersebut berupa penyerahan sembako, baik itu kepada Purn Polri dan Warakawuri, masyarakat Pesisir, beberapa Panti Asuhan di Kepri, Panti Jompo dan masyarakat yang mencari nafkah di pinggir jalan serta memberi perhatian kepada Para Nakes, khususnya yang menjadi Garda terdepan untuk memetangi Covid 19.

"Agenda lain yang kami lakukan selain Baksos adalah melakukan penanaman Pohon di TPU Temiang Batu Aji, Kota Batam, yang bertujuan untuk membantu penghijauan dan melestarikan lingkungan," tambah Ny. Sinche Aris Budiman.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan Bhayangkari Kepri dalam membantu meningkatkan Kinerja Polri sesuai dengan tema, yakni Bhayangkari Mandiri, mewujudkan keluarga Tangguh untuk Polri Presisi.

"Bhayangkari harus pintar mengatur waktu, untuk urusan kerjaan/ Organisasi dengan urusan rumah tangga. Juga dituntut untuk mengembangkan lotensi diri agar menjadi Bhayangkari yang cerdas, sukses dan penuh inspirasi," jelasnya.

Untuk itu, Sinche Aris Budiman berharap kedepan anggota Kepolisian, Masyarakat serta Bhayangkari semakin sukses dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

"Tugas Polisi adalah menjaga kamtibmas dan menegakkan hukum. Dan mengharapkan masyarakat khususnya Masyarakat Kepri, agar patuh pada hukum. Bhayangkari selalu menjadi Pendamping dan mendukung kinerja suami dimanapun ditugaskan dan selalu melakukan kegiatan sosial yang dapat membantu, meringankan beban masyarakat," tuturnya.

Editor: Yudha