Fenomena Angin Puting Beliung Kembali Terjadi di Perairan Batuampar
Oleh : Putra Gema
Selasa | 19-10-2021 | 16:56 WIB
puting-beliung-ampar.jpg
Angin puting beliung di Perairan Batuampar, Kota Batam, Selasa (19/10/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Angin puting beliung di Perairan Batuampar, Kota Batam kembali muncul. Saat itu, tengah terjadi hujan disertai petir, Selasa (19/10/2021).

Angin puting beliung tersebut terlihat turun dari awan mendung di Perairan Batuampar. Fenomena alam ini pun menarik perhatian masyarakat setempat.

Olis, salah seorang warga perumahan GMP Sengkuang mengungkapkan kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB. "Memang saat itu sedang hujan dan angin kencang, lalu saat saya lihat ke arah laut, ada fenomena angin puting beliung itu terbentuk," kata Olis.

Diungkapkannya, fenomena tersebut tidak berlangsung lama, angin puting beliung itu sempat terbentuk sempurna di atas Perairan Sengkuang, Batuampar dan bertahan selama 20 menit. "Kurang lebih 20 menit, setelah itu pelan-pelan hilang," tegasnya.

Fenomena ini diketahui juga tidak merenggut korban jiwa karena terjadi jauh dari pemukiman warga Sengkuang.

Di waktu yang bersamaan, Forecaster BMKG Batam, Made Rony menjelaskan, Kota Batam pada hari ini berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir. "Mulai dari pukul 12.30 WIB, Kota Batam berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Batuaji, Lubukbaja, Sei Beduk, Sekupang, dan sekitarnya," tegasnya.

Editor: Gokli