Sempena Maulid Nabi, Jamaah Basyairul Khairat Baharun Ziarah Makam Nong Isa
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 19-10-2021 | 14:52 WIB
A-ZIARAH-MAKAM-NONGSA.jpg
Jamaah Basyairul Khairat Baharun saat berziarah di Makam Nong Isa di Nongsa Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, sebanyak 75 orang ibu dan anak-anak mereka, jamaah kelompok pengajian Basyairul Khairat Baharun Sagulung Batam, melakukan wisata religi dan wisata pantai, Senin (18/10/2021).

Wisata religi yang mereka lakukan adalah berziarah ke makam Nong Isa di Nongsa Batam di kawasan Nongsa Batam. Lalu, dilanjutkan dengan berwisata di Pantai Melayu Nongsa.

Ziarah ini dilakukan sebagai bentuk ta'zim dan penghormatan kepada hamba Allah SWT yang telah begitu berjasa pada perjalanan sejarah Kota Batam. Juga ingin mengenalkan kepada anak-anak mereka, siapa itu Nong Isa.

"Agar mereka mengenal tokoh-tokoh yang telah berjasa bagi umat manusia, dan tidak sekali-kali melupakan sejarah," ujar pimpinan kelompok pengajian Basyairul Khairat Baharun, Syarifah Iim Baharun kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (19/10/2021).

Di sana, lanjut Syarifah Iim, mereka melakukan pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW dan tausiah. Kemudian, dilanjutkan dengan lomba pembacaan puisi dan sholawat. Ini dilakukan agar kecintaan kepada Rosulullah terus bersemi di hati umat Islam.

"Sebagai hiburan dan untuk memotivasi, pembacaan puisi itu kami lombakan, ini adalah acara keluarga sekalian refreshing," tambah Syarifah Iim.

Dalam lomba baca puisi ini, keluar sebagai juara Syarifah Nany Almuthahar.

Selain Syarifah Iim, hadir juga dalam wisata relizi ini, Syarifah Faridah Alaydrus.

Editor: Dardani