PDK Kosgoro 1957 Kepri Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 05-09-2021 | 16:04 WIB
A-VAKSINASI-KOSGORO-KEPRI_jpg2.jpg
Para pengurus PDK Kosgoro 1957 Kepri yang menggelar kegiatan vaksinasi gratis untuk warga Kota Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Kota Batam antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis yang digelar oleh Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kepri di Kota Batam, Minggu (5/9/2021).

Vaksinasi yang digelar di halaman Kantor PDK Kosgoro 1957 Provisi Kepri, di samping danau kota Batam Center itu, digelar sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir menjelang masuk waktu sholat dzuhur.

"Peserta vaksinasi hari ini bukan hanya para pengurus dan anggota PDK Kosgoro 1957 saja, tapi juga masyarakat Kota Batam, mereka begitu antusias mengikuti program ini. Bahkan tadi setelah vaksinasi ini ditutup, masih saja ada warga yang datang," ujar Ketua PDK Kosgoro 1957 Provisi Kepri, Taba Iskandar kepada BATAMTODAY.COM di lokasi kegiatan vaksinasi.

Taba Iskandar yang didampingi Sekretaris PDK Kosgoro 1957, Sudirman dan pengurus lainya, Teuku Jayadi Noer, Oskar, Didit, Mahyudin, Hendriono dan beberapa lagi lain itu melanjutkan, vaksinasi perdana PDK Kosgoro 1957 ini, jumlah vaksin yang disedikan sebanyak 250 vial.

"Sebagian peserta vaksin tadi adalah orang dewasa, mereka divaksin dengan platform Moderna dosis pertama, sisanya adalah para siswa yang divaksin dengan platform Sinovac," tambah Taba Iskandar yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri itu.

Sementara itu, Sekeretaris PDK Kosgoro 1957, Sudirman menambahkan, sukses menggelar vaksinasi dosis pertama ini, berkat dukungan dari Dinas Kesehatan Proivinsi Kepri, Dinas Kesehatan Kota Batam dan DPRD Provinsi Kepri.

"Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para pihak yang telah mendukung sukses kegiatan vaksinasi ini," ujar Sudirman.

Ditambahkannya, jika hari ini PDK Kosgoro 1957 mendapat slot 250 vial vaksin Covid-19, setelah ini pihaknya akan mendapat slot 1.000 vial vaksin Covid-19 lagi. Slot ini akan digunakan untuk menggelar vaksinasi Covid-19 di seluruh Provinsi Kepri.

"Kami sedang mengurus proses mendatangkan slot seribu vaksin lagi, mudah-mudahan segera dapat kami gunakan untuk kegiatan vaksinasi di seluruh kabupaten dan kota di Kepri, sehingga target Ketua PDK Kosgoro 1957 Provisi Kepri mengejar herd immunity di Kepri segera tercapai," papar Sudirman mengakhiri perbincangannya dengan BATAMTODAY.COM.

Editor: Dardani