Tinjau Vaksinasi SP Plaza, Rudi Pastikan Semua Masyarakat Kebagian Vaksin
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 26-07-2021 | 12:52 WIB
vaksinasi-sp1.jpg
Wali Kota Batam, M. Rudi tinjau vaksinasi di SP Plaza Sagulung. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Animo masyarakat Kota Batam dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi, terbukti lokasi vaksin massal di Temenggung Abdul Jamal kerap di sambangi oleh masyarakat, meskipun tidak ada kegiatan vaksin.

Begitu juga dengan Puskesmas dan Rumah Sakit terus dibanjiri ratusan hingga ribuan masyarakat. Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan masyarakat jangan khawatir tidak kebagian vaksin. pemerintah Provinsi Kepualauan Riau dan Kota Batam terus berupaya menyediakan vaksin bagi masyarakat usia 12 tahun ke atas.

"Masyarakat Kota Batam juga harus tau kondisi vaksin (dosis pertama-red) saat ini sudah habis. Saya sendiri minggu kemarin sudah menyurati Menteri Kesehatan tentang ketersediaan vaksin. Mudah-mudahn minggu ini ribuan vaksin sudah datang. Jadi masyarakat jangan khawatir tidak kebagian vaksinasi. Semua masyarakat akan kita vaksin semua akan dapat bagian," kata Rudi di SP Plaza, Kecamatan Sagulung usai meninjau vaksinasi massal dosis kedua, Senin (26/7/2021).

Rudi mengatakan sejauh ini kota Batam masih kekurangan vaksin dosis pertama dan kedua sebanyak 1 juta vaksin. Diharapkan dalam waktu dekat kekurangan tersebut bisa terpenuhi. Sehingga target 70 persen masyarakat kota Batam bisa divaksin pada akhir bulan ini.

"Masyarakat datang ke lokasi vaksin yang ada. Ini baru 1 tempat, ke depan kita kan buka lebih banyak lokasi vaksin, tapi kita proritaskan vaksinasi dosis kedua. Beberapa hari kedepan nanti kita akan buka kembali vaksin dosis pertama," tambah Rudi.

Kasi Trantib Kecamatan Sagulung, Jamil menambahkan, inshallah pada Rabu (28/7/2021) akan diadakan vaksinasi dosis pertama secara terbatas.

"Kalau sudah datang, inshallah kita buka kembali vaksinasi dosis pertama jenis sinovac dan astrazeneca," pungkasnya.

Editor: Yudha