Vaksinasi Dosis Kedua di SP Plaza Berjalan Tertib, Tak Lagi Berdesakan
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 26-07-2021 | 11:00 WIB
vaksinasi-kedua-SP1.jpg
Vaksinasi di SP Plaza berjalan tertib dan teratur. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Program vaksinasi massal dosis kedua di SP Plaza, Kecamatan Sagulung berjalan tertib dan teratur. Semua masyarakat yang akan divaksin dibatasi masuk ke area vaksinator, Senin (26/7/2021).

Area vaksinasi ini ditata sedemikian rupa oleh Camat dan Polsek Sagulung agar terhindar dari kerumunan massa. Ada ribuan tempat duduk yang telah disediakan, sehingga masyarakat tertata rapih dan teratur, meski vaksinasi dosis kedua berkapasitas 1.500 orang.

"Masuk area vaksin ini sudah kita sediakan tempat duduk yang berjarak. Untuk masuk ke ruang vaksinator 30-40 orang untuk 1 gelombang. Jadi betul-betul kita hindari kerumunan masyarakat," ujar Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf di lokasi vaksinasi.

Yusriadi mengingatkan kembali masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan disaat mengikuti vaksinasi.

Dia juga menambahkan ada sekitar 50 petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP dalam mengawal vaksinasi dosis kedua di SP Plaza.

"Petugas kita terus mengawal dari pintu masuk area vaksin sampai masyarakat di lokasi vaksinator," tutur Yusriadi.

Kasi Trantib Kecamatan Sagulung, Jamil mengatakan di hari kedua vaksinasi dosis kedua di SP Plaza kapasitas maksimal sebanyak 1.500 orang. Ada 100 petugas vaksinator yang terlibat, mulai dari relawan, Puskesmas Seilekop serta Puskesmas Seilangkai dan dibantu oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Batam.

"Ini hari kedua vaksinasi dosis kedua di SP palaza. Kemarin hari pertama juga berkapasitas 1.500 orang. Sejauh ini tidak ada kendala, masyarakat sangat tertib dan teratur," pungkasnya.

Editor: Yudha