Wagub Marlin Berharap Bantuan Beras PPKM di Kepri Bisa Ringankan Beban Masyarakat
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 23-07-2021 | 20:16 WIB
marlin-beras-ppkm.jpg
Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina saat penyerahan bantuan beras PPKM Darurat dari Kemensos di Batam, Jumat (23/7/2021). (Humas Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina mendorong bantuan beras PPKM dari Kementerian Sosial semakin cepat sampai kepada keluarga penerima.

Dalam kondisi pandemi ini, bantuan beras itu sangat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat.

"Alhamdulillah, distribusi semakin cepat. Semoga bantuan ini semakin meringankan beban bapak ibu di tengah pandemi ini," kata Wagub Marlin di Tiban, Kota Batam, Jumat (23/7/2021) seperti dikutip laman Humas Kepri.

Hari ini, Wagub Marlin menghadiri penyerahan Bantuan Beras PPKM dari Kemensos RI di Pasar Baru Tiba Lama. Dari Tiban, Wagub Marlin juga hadir saat penyerahan bantuan di HBC Sei Harapan.

Sebelumnya, Kamis (22/7/2021) Wagub Marlin juga menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat dari Kemensos RI. Penyerahan pertama dilaksanakan di Pasar Lytect Bengkong Sadai. Kedua dilaksanakan di Foodcourt Golden King Bengkong Laut.

Bantuan Beras ini, memang dari Kemensos untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Kepri. Karena itu, tidak semua masyarakat Kepri mendapatkan bantuan beras dari Kementerian ini. Penerima bantuan tersebut mengacu pada data Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Bantuan Sosial Tunai (BST).

Wagub Marlin berterima kasih kepada semua pihak yang mempercepat distribusi bantuan sosial PPKM kepada masyarakat.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini memang merupakan kebijakan pemerintah untuk menekan laju sebaran Covid-19. Wagub Marlin pun berterima kasih kepada masyarakat Kepri yang mendukung kebijakan itu demi kehidupan yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Marlin kembali menyampaikan bahwa disiplin protokol kesehatan sangat penting. Ini semua untuk menekan laju sebaran virus corona.

"Ini semua kita lakukan untuk kesehatan kita, menjaga diri kita keluarga kita dan orang lain," kata Wagub Marlin.

Editor: Gokli