Kapolda Kepri Luncurkan Bantuan 1 Ton Beras untuk Warga Batam dan Tanjungpinang
Oleh : Hadli
Jum\'at | 16-07-2021 | 19:16 WIB
beras-1-ton.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada warga kurang mampu di Batam, Jumat (16/7/2021). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman melepas beras bantuan sebanyak 1 ton yang akan didistribusikan untuk warga kurang mampu di Batam.

Pelepasan bantuan beras tersebut dilaksanakan di Mako Polresta Barelang, Jumat (16/7/2021). Kapolda didampingi Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad; Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan; Mayor PM Arif Subagio serta Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur.

"Beras 1 ton yang telah dilepas Bapak Kalolda bersama Forkompimda Kota Batam ini akan didistribusikan kepada masyarakat kita, terutama masyarakat kurang mampu yang terdampak karena PPKM Darurat ini," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S, Jumat sore.

Sebelum pelepasan, paket sembako terlebihdahulu dibagikan secara simbolis kepada perwakilan pedagang, pedagang kue, pedagang nasi dan ojek pangkalan. "Juga disalurkan 450 paket sembako yang dibagikan untuk wilayah Batam dan 300 paket dibagikan di wilayah Tanjungpinang," jelasnya.

Harry menjelaskan, paket sembako yang dibagikan kepada warga yang terdampak PPKM diyakini dibagikan tepat sasaran. Hal itu, tambahnya karena sebelum didistribusikan TNI-Polri sudah memapping dan pengumpulan data terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Bantuan dan data ini juga sudah disinkronkan dengan data dari dinas sosial dan sebanyak hampir 200 personel TNI-Polri dikerahkan dalam pendistribusian bantuan langsung ini," jelas Harry.

Editor: Gokli