Gegara PPKM Darurat, Pedagang Ponsel Mall Botania 1 Jualan di Parkiran
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 14-07-2021 | 15:16 WIB
A-HP-PARKIRAN-PPKM.jpg
Para pedagang hp berjualan di parkiran karena mall tutup. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan pedagang ponsel di Mall Botania 1 Batam berjualan di parkiran, setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Mereka berjualan secara mendadak di parkiran itu karena Pemerintah Kota Batam mewajibkan seluruh mall di Kota Batam tutup hingga, Selasa 20 Juli 2021 mendatang.

Salah seorang pedagang ponsel mall Botania 1, mengungkapkan mereka terpaksa berjualan di parkiran karena mereka tidak mendapatkan penghasilan lain selain menjual ponsel.

"Jadi kami seluruh pedagang berinisiatif untuk berjualan di parkiran menggunakan mobil karena mall tutup. Kalau tidak jualan, saya dan karyawan mau makan apa," ujarnya, Rabu (14/7/2021).

Dijelaskannya, tiga hari pasca pemberlakuan PPKM darurat di Kota Batam ini, penghasilan para pedagang ponsel tersebut mengalami penurunan penghasilan yang sangat signifikan.

"Hari pertama dan ke dua kami tutup, tidak dapat (penghasilan) apa-apa dan jika itu terus berlangsung maka saya bisa saja memecat karyawan," tegasnya.

Ia mengharapkan agar kebijakan yang diambil pemerintah memperhatikan kesejahtraan masyarakat. Diasumsikannya, karena jika PPKM darurat dan penutupan lokasi berjualan terus berlanjut, maka bisa sangat berdampak kepada pedagang kecil.

Editor: Dardani