Wakapolda Kepri Lepas Gerai Vaksin Presisi Keliling
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 07-07-2021 | 15:38 WIB
A-GERAI-VAKSI-POLDA-KEPRI_jpg2.jpg
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan melepas Gerai Vaksin Presisi Keliling di Mapolda Kepri, Rabu (7/6/2021). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, melepas Gerai Vaksin Presisi Keliling di wilayah Hukum Polda Kepri. Acara pelepasan dilaksanakan di Mapolda Kepri, Rabu (7/7/2021).

Wakapolda Mengatakan, Gerai Vaksin Presisi Keliling dilakukan setelah pemerintah secara resmi menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19.

Pemberlakuan PPKM, kata dia, terhitung mulai tanggal 6 Juli hingga 20 Juli 2021. Adapun wilayah Provinsi Kepri yang masuk dalam pemberlakuan PPKM adalah Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan dan Natuna.

"Peluncuran Gerai Vaksin Keliling bertujuan untuk mendata dan memberikan Vaksinasi kepada Masyarakat?l," kata Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan.

Wakapolda menyebut, kegiatan ini merupakan bukti keseriusan Polda Kepri dalam upaya penanggulangan Virus Covid-19.

"Polda Kepri menargetkan dalam satu bulan sebanyak 2.000 orang divaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilaksanakan setiap hari kerja dengan target peserta sebanyak 50 sampai dengan 100 orang perhari," ujar Darmawan.

Untuk memenuhi target itu, katanya lagi, Polda Kepri telah membentuk 23 gerai dengan pencapaian vaskin di gerai - gerai tersebut lebih kurang 2.508 dosis per hari.

Wakapolda pun berharap, dengan adanya gerai Vaksin keliling ini dapat memenuhi target 70 persen masyarakat di Provinsi Kepri yang telah menerima vaksinasi dapat terwujud.

"Mudah-mudahan dengan adanya gerai vaksin presisi ini, dapat memenuhi target 70 persen yang dicanangkan oleh pemerintah," pungkasnya.

Editor: Dardani