Covid Mengganas, Lurah Tembesi Stop Aktivitas Pasar Kaget Taman Suka Maju
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 06-07-2021 | 12:36 WIB
stop-pasar-kaget1.jpg
Lurah Tembesi Arfie berdialog dengan pengelola pasar kaget Taman Suka Maju. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Semua kecamatan di mainland di Kota Batam masuk dalam zona merah Covid-19. Tidak terkecuali Kecamatan Sagulung memiliki urutan kelima penderita terbanyak Covid-19.

Untuk menghindari membengkaknya jumlah kasus, Pemerintah melalui perangkat camat hingga lurah terus mengontrol aktivitas masyarakat dalam menghindari kerumunan masa. Tidak terkecuali di pasar kaget yang berada di Taman Suka Maju, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung.

Lurah Tembesi, Arfie turun ke lokasi pasar kaget yang bisa buka pada hari Senin, Rabu dan Minggu. Datangnya Lurah disebabkan adanya penolakan warga sekitar keberadaan pasar kaget.

Warga menilai, aktivitas pasar kaget yang berada di depan pintu masuk perumahan Merapi Subur, Ronsinton, Taman Anugrah dan Perumahan Suka Maju bisa membahayakan warga sekitar.

"Pasar kaget di sini sempat buka satu kali. Dan ada penolakan dari warga sekitar. Kita sudah minta Pengelolah pasar kaget untuk tidak lagi beraktivitas (membuka pasar-red), tapi mereka tidak ngotot," kata Arfie Senin, (5/7/2021) kemarin sore.

Dia memperingatkan kembali kepada Pengelolah untuk tidak membuka aktivitas pasar kaget di Taman Suka Maju.

"Sebelum ada kesepakatan dengan warga dan kondisi Covid-19 pasar kaget di Taman Suka Maju tidak boleh buka," tegasnya.

Kasih Trantip Kecamatan Sagulung, Jamil yang ditemui dilokasi yang sama juga menyampaikan hal yang sama. Dia mengaku di Kecamatan Sagulung kurang lebih ada 18 lokasi pasar kaget.

"Kecamatan sudah memberikan himbauan agar titik-titik pasar kaget untuk tidak beraktivitas. Ini akan kita haluan kembali, mengingat angka Covid-19 di Batam terus bertambah," pungkasnya.

Editor: Yudha