Ratusan Siswa SMPN 26 Batam Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 05-07-2021 | 14:36 WIB
A-VAKSIN-ANAK-BATAM.jpg
Pelajar SMPN 26 kota Batam, Batuaji antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama di gedung SMPN 26 Batam. (Foto: Iwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antusias yang cukup tinggi untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 tidak hanya terjadi pada orang dewasa saja. Antusias juga terjadi pada para pelajar Kota Batam yang mengikuti vaksinasi massal di sekolah.

Antusias yang cukup tinggi ini terlihat di SMP Negeri 26 Batam, Batuaji. Para siswa/siswi ini tak takut di suntuk vaksin. Mereka sangat semangat dan antusias dengan didampingi orang tuanya.

"Gak takut, kan cuma disuntik. Semoga setelah divaksin kekebalan tubuh bisa meningkat," kata Kiky, siswi SMP 26, Senin (5/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan tahap pertama bagi pelajar. Kegiatan vaksinasi ini langsung dibagi 3 tim yang dibantu 3 tim puskesmas Batuaji, Puskesmas Sei beduk dan Puskemas Bulang.

Kepala Sekolah SMPN 26 kota Batam, Zefmon Prima Putri, S.Pd mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini diberikan untuk para pelajar dalam rangka percepatan vaksin agar memiliki kekebalan imun tubuh.

"Kami melakukan vaksinasi kepada 926 siswa dan ditargetkan selesai hari ini semuanya," ujarnya.

Sebelum divaksin, pelajar terlebih dahulu mengisi data diri, kemudian menuju tempat penyuntikan vaksinasi. Setelah selesai, pelajar disuruh untuk di observasi selama 15 menit guna mengantisipasi reaksi vaksin tersebut.

Dia menjelaskan, gelaran vaksinasi Covid-19 ini dilakukan secara bergelombang. Vaksinasi Covid-19 sengaja dilakukan secara bergelombang karena untuk menghindari kerumunan saat berlangsungnya vaksinasi Covid-19 di SMPN 26 kota Batam, Batu Aji.

"Kita bersama Satgas Covid-19, berikan imabauan kepada anak-anak dan orangtua yang mengantar untuk tidak berkerumun, mininal jaraknya 1,5 meter," tuturnya.

Editor: Dardani