Resahkan Warga, Jalan Kartini Sekupang Rusak Parah Akibat Truk Pengangkut Tanah
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 02-07-2021 | 12:43 WIB
jalan_marina-rusak-01.jpg
Jalan Kartini Sekupang Rusak Parah. (Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivitas truk pengangkut tanah timbunan yang melintasi Jalan Kartini Sekupang kian meresahkan warga. Tak hanya memicu kecelakaan, aktivitas truk roda 6 ini juga sudah merusak badan jalan.

Sepanjang Jalan Kartini menuju Marina City, Kecamatan Sekupang, jalan aspal itu mengalami rusak yang cukup parah. Tak hanya retak, jalan yang sudah diaspal itu bolong dan hancur akibat dilintasi truk-truk tanah yang bertonase berat.

"Sudah 1 bulan belakangan ini truk tanah melintasi Jalan Kartini," ujar Hamid, warga sekitar, Jumat (2/7/2021) siang.

Menurut Hamid, truk tanah ini selain merusak jalan, juga membahayakan para pengendara lainya. Pasalnya saat diguyur hujan, Jalan Kartini menuju Marina sangat licin dan membahayakan pengguna jalan. Ditambah lagi jalan yang berlubang tersebut tertutup dengan genangan air.

"Selain melaju dengan kecepatan kencang, debu dari truk tanah tersebut juga kerap bertebaran jika musim panas. Ini sangat meresahkan warga," tambahnya.

Jalan yang rusak terpantau bolong dan tidak merata. Diketahui truk tersebut melakukan penimbunan di depan salah satu hotel di Marina Sekupang.

"Kita sudah lapor ke pihak terkait, tapi belum ditanggapi. Sampai kemarin sore truk-truk itu tetap beraktivitas," pungkasnya.

Editor: Yudha