HUT Bhayangkara ke-75, Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Polri
Oleh : Hadli
Kamis | 01-07-2021 | 17:42 WIB
Dermawan-Ansar.jpg
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Dermawan saat menyerahkan potongan tumpeng kepada Gubernur Ansar Ahamd, usai upacara HUT Bhayangkara ke-75, Kamis (1/7/2021) di Mapolda Kepri, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakapolda Brigjen Pol Dermawan memimpin upacara serentak memperingati Hari Bhayangkara ke-75 dari ruang kerja Kapolda Kepri secara virtual dan live streaming, Kamis (01/07/2021).

Sementara upacara serentak yang diikuti tiap Polda seluruh Indonesia dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo sebagai inspektur upacara.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa bangganya terhadap Polri yang tidak hanya mampu menjalankan tugas utama. Polri, kata Presiden telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, serta dengan aparat Pemda.

"Khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini, saya minta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19," jelas Presiden.

Untuk itu, dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-75 dengan tema 'Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju' sekali lagi Presiden menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polri.

Upacara di Polda Kepri juga dihadiri Gubernur Ansar Ahmad, Danrem 033/WP, Ketua DPRD Kepri, Kepala BNNP Kepri, Kabinda Kepri, para Komandan TNI, Forkopimda Kepri serta PJU Polda Kepri.

"Dalam tema peringatan Hari Bhayangkara ke-75 pada tahun ini ada dua kata kunci dalam rangka kita menyongsong Indonesia Maju ke depan, yang pertama adalah keberhasilan kita bersama menangani pandemi Covid-19 dan yang kedua adalah usaha percepatan pemulihan ekonomi," kata Gubernur Ansar.

Gubernur juga ikut menyampaikan apresiasi kepada TNI-Polri yang telah bekerjasama menangani pademi Covid-19 di Kepri, walaupun sampai saat ini kasus Covid-19 di Kepri masih terus berfluktuatif.

"Kita sudah melakukan langkah-langkah terbaik yang harus terus kita sinergikan dengan terus melakukan literasi di tengah-tengah masyarakat berkaitan dengan mendorong dan bersungguh-sungguh bersama-sama agar masyarakat memberikan perhatian terhadap bahaya pandemi Covid-19 di Kepri ini," tutur Gubernur.

Sementara itu, Waka Polda Kepri, Brigjen Dermawan mengucapkam rasa syukur sampai saat ini tetap solid dan bersinergi dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana yang diamanatkan di dalam undang-undang dengan tetap memegang teguh nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya.

"Dalam menghadapi berbagai agenda nasional ke depan Polri bersama dengan TNI siap untuk berperan aktif dalam mengawal pelaksanaan rencana kerja pemerintah tahun 2021 serta mendukung penuh upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," katanya.

"Seluruh rangkaian kegiatan kami fokuskan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menjaga Kamtibmas yang kondusif," tutur Wakapolda Kepri.

Editor: Gokli