Sebanyak 115 Warga Simpang Barelang Segera Direlokasi ke Rusun Pemko
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 17-06-2021 | 11:49 WIB
febrialin11.jpg
Febrialin, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam. (Irwan Hirzal/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam telah membongkar seluruh PKL di Simpang Barelang pekan lalu, dalam rencana pelebaran jalan dan penataan. Hanya saja kini masih ada rumah-rumah yang masih berdiri di roh jalan tersebut.

Pemerintah Kota Batam berencana akan merelokasi 115 penghuni rumah di roh jalan untuk dipindahkan, ke Rusunawah Pemko Batam di Tanjunguncang.

"Rencana kita minggu depan kita pindahkan. Total ada 115 penghuni rumah di roh jalan Simpang Barelang," ujar Febrialin, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam pada Rabu (15/6/2021) kemari di Tanjunguncang.

Febrialin mengatakan bagi masyarakat atau penghuni rumah di roh jalan Simpang Barelang nantinya tidak akan dipungut biaya dalam menempati rusun selama waktu 6 bulan.

Tidak hanya itu, pemerintah juga memfasilitasi angkutan barang dan orang saat relokasi.

"Yang belum mempunyai rumah, bisa menepati rusun selama 6 bulan secara gratis. Tapi listrik dan air ditanggung penghuni," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Yumasnur mengatakan, penataan simpang akan dilakukan bertahap.

"Setiap sisi simpang akan dibangun jalan hingga lima lajur, satu lajur sekitar 3,5 meter," ujar Yumasnur.

Editor: Yudha