Dihantam Angin Puting Beliung, 57 Rumah dan 1 Masjid di Tanjung Riau Rusak
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 31-05-2021 | 14:04 WIB
A-ANGIN-PUTING-BELIUNG.JPG
Rumah yang rusak setelah dihantam angin puting beliung. (Foto: Iwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kondisi cuaca yang sangat ekstrim akhir-akhir ini di Kota Batam memicu bencana alam. Sebanyak 58 bangunan rumah dan tempat ibadah di Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, rusah parah usai dihantam angin puting beliung pada Minggu (30/05/2021) sore.

Lurah Tanjung Riau, Agus Sofyan, membenarkan peristiwa tersebut. Dari data terakhir, katanya, setidaknya ada 58 bangunan rumah dan tempat ibadah menjadi korban angin puting beliung.

"Data terakhir, 58 bangunan yang mengalami rusak ringan hingga parah," ujar Agus saat dihubungi pada Senin (31/05/2021) siang.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat hantaman angin puting beliung tersebut. Hanya saja, rumah-rumah warga di Perumahan Ricci, Perumahan Devin dan Perumahan Victoria, Tanjubg Riau, mengalami rusak di bagian atap.

Lanjut Agus, ada salah satu tempat ibadah masjid yang rusak. Akan tetapi tak begitu rusak parah. Selain itu, dia mengaku Pemerintah Kota Batam sudah mendirikan posko di lokasi kejadian.

"Setelah kejadian, posko sudah langsung didirikan, bantuan sembako juga sudah diberikan ke warga terdampak," pungkasnya.

Editor: Dardani