504 Warga Batam Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mapolda Kepri
Oleh : Paskalis RH
Jumat | 28-05-2021 | 17:45 WIB
vaksin-504.jpg
Warga Batam saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Mapolda Kepri, Jumat (28/5/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jajaran Polda Kepri kembali menggelar kegiatan vaksinasi secara massal kepada masyarakat yang hingga saat ini belum mendapat vaksin.

Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, menyampaikan, kegiatan yang mengangkat tema 'Respon Vaksinasi Polda Kepri' yang diselenggarakan hari ini difokuskan kepada masyarakat yang belum menerima vaksinasi.

"Hingga saat ini, masyarakat yang telah terdaftar dan diberikan vaksin sebanyak 504 orang," kata Harry melalui siaran pers, Jumat (28/5/2021).

Harry menjelaskan, target pemberian vaksinasi pada hari ini adalah masyarakat yang belum mendapatkan vaksin sama sekali. "Bagi masyarakat yang hendak mengikuti kegiatan vaksinasi, cukup datang membawa foto copy KTP dan KTP aslinya," ujarnya.

Berdasarkan data, kata dia, sebanyak 504 orang telah diberikan vaksin Sinovac dosis pertama. Dari 504 orang tersebut, 496 orang dari masyarakat dan 6 orang dari keluarga Polri serta  2 orang Lansia.

Dalam menjalankan kegiatan ini, Kabidhumas pun berpesan agar masyarakat yang selama mengikuti kegiatan vaksinasi diwajibkan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

"Masyarakat dihimbau agar tetap menerapkan Prokes dengan menjaga jarak dan menggunakan masker agar dapat menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Editor: Gokli