Hilang 4 Malam 3 Hari, Bocah 2,7 Tahun Ini Tak Ingat Ibunya Lagi
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 20-05-2021 | 14:53 WIB
A-ANAK-HILANG-DITEMUKAN.jpg
Ar Rasyid Hakim, bocah 2,8 bulan seusai akhirnya ditemukan, setelah hilang 4 malam, 3 hari. (Foto: Iwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sempat dilaporkan hilang ke Polsek Sagulug, Ar Rasyid Hakim --bocah usia 2 tahun 7 bulan, akhirnya ditemukan, setelah 4 malam 3 hari hilang saat berkunjung ke tempat wisata Cipta Green City Sagulung Batam, Minggu (16/05/2021) pukul 19.30 WIB.

Bocah ini ditemukan pada Kamis (20/05/2021) pukul 07.45 WIB, oleh karyawan proyek Cipta Grand City saat berada di Ruko Blok F. Bocah yang beralamat di Ruli Kampung Jawa RT06/RW26 No. 15 itu langsung diserahkan ke pihak securty.

Pihak securty bersama kepolisian langsung menghubungi pihak keluarga, dan korban lamgsung dibawa ke RS Elisabeth Sei Lekop. Setelah melakukan medical chek up terhadap anak tersebut, anak tersebut langsung dibawa oleh ibu dan keluarganya pulang ke rumah.

"Ditemukan dengan menggunakan baju dan celana yang sama saat hilang. Tapi kondisinya kotor. Saat dibawa ke rumah, anak ini tidak ingat ibunya. Padahal anak ini sudah berada di rumah dan bersama ibunya. Makanya anak ini langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara," ujar tetangga korban, Noto.

Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf membenarkan telah berhasil menemukan anak hilang yang dilaporkan oleh keluarganya ke Polsek Sagulung.

Ia mengatakan, kronologis hilangnya Ar Rasyid pada saat korban berama orang tua Nurbaiyah bersama dengan adiknya Jimma bermain pasir warna warni. Setelah itu ibu korban pamit kepada adiknya untuk membeli minuman yang tidak jauh dari tempat anak bermain dan anak tersebut tinggal bersama dengan adik ibunya.

Setelah itu korban menanyakan kepada Jimma di mana keberadaannya ibunya, lantas korban menyusul ibunya yang membeli minuman. Selang beberapa menit kemudian ibunya datang dan menanyakan keberadaan anaknya ke Jimma.

Dan tak lama kemudan orang tuanya datang tak tidak melihat korban bersama Jimma. Nurbaiyah pun menanyakan ke adiknya keberadaan korban, namun Jimma menjawab korban menyusul ibunya. Sehingga ibunya menunggu anaknya namun korban tidak kunjung datang.

"Karena anak tak datang juga sehingga di lakukan pencarian di sekitar lapangan taman namun tak berjumpa sehingga ibu korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Sagulung," ujarnya.

Tindakan Polsek Sagulung langsung mendatangi lokasi tempat anak hilang bersama ibunya dan mendatangi mantan suami korban Hendri Salim di Perumahan Kepodang Raya Kurnia Jaya, namun tidak berhasil ditemukan.

Yusriadi menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya wilayah Sagulung agar waspada dan berhati-hati saat membawa anaknya bermain.

"Tetap harus waspada saat menawa anak berpergian. Dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker dimasa pendemi Covid-19," himbaunya.

Editor: Dardani