Polda Kepri Kerahkan Ratusan Personel untuk Pengamanan Kunjungan Jokowi
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 19-05-2021 | 10:08 WIB
kabid-humas-polda-kepri12.jpg
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri kerahkan ratusan personel gabungan untuk melakukan pengamanan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, Rabu (19/5/2021) mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi akan melakukan pemantauan vaksinisi di PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) yang terletak di Teluk Lobam, Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

PSetelah berkunjung ke PT BIIE, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Gedung Daerah Tanjungpinang untuk melakukan Rapat Kordinasi bersama seluruh jajaran Forkopimda di Kepulauan Riau.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, dalam kunjungan tersebut pihaknya menurunkan setidaknya 895 personel gabungan.

"Total sebanyak 895 personel gabungan dari Ditsabhara, Ditlantas, Brimob Polda Kepri, personel Polres Tanjungpinang dan Bintan," kata Harry, Selasa (18/5/2021).

Lanjut Hari, selaim ratusan personel Polda Kepri, tim dari TNI wilayah Kepulauan Riau juga turut turun melakukan pengamanan di beberapa titik yang akan dikunjungi orang nomor satu Indonesia itu.

Pantauan di Gedung Daerah Tanjungpinang, hingga Pukul 16.00 WIB ratusan personel TNI-Polri telah melakukan pengetatan pengamanan dan sterilisasi di bagian dalam maupun luar Gedung Daerah Tanjungpinang.

Tidak hanya itu, tim pengamanan juga turut melakukan penyisiran di lokasi alun-alun Gurindam 12 dengan menggunakan mobil anti huru-hara. Hal tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat kunjungan Jokowi.

Editor: Yudha