84 Warga Batam Tepapar Covid-19 dalam Dua Hari Terakhir, 91 Orang Selesai Isolasi
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 17-05-2021 | 19:45 WIB
covid-BTM-Didi.jpg
Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua hari terkhir, Minggu dan Senin (16-17/5/2021) sebanyak 84 warga Kota Batam terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka, terdiri dari 44 laki-laki dan 40 perempuan.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab Tim Analis Laboratorium BTKLPP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

Sementara itu, Tim Gugus juga menyampaikan ada kasus yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 91 orang (Minggu dan Senin) setelah menjalanya isolasi atau perawatan di beberapa rumah sakit di Batam.

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke diamannya masing-masing," jelas Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi, Senin (17/5/2021).

Dengan adanya penambahan kasus terkonfimasi positif, dua hari terakhir, grafik Covid-19 Kota Batam tembus di angka 7.947 kasus ditemukan, 7.186 di antaranya sembuh, 173 orang meninggal dan 588 orang masih menjalankan perawatan di rumah sakit.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," imbau Didi.

Editor: Gokli