Pengurus IKA Batam Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes Saat Rayakan Idul Fitri
Oleh : Paskalis RH
Rabu | 12-05-2021 | 18:48 WIB
aldy-prokes.jpg
Ketua IKA Batam, Aldy Karim. (Foto: Paskalis RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh, seluruh umat Muslim di seluruh Indonesia akan merayakan hari raya Idul Fitri pada Kamis (13/5/2021) besok.

Pengurus Paguyuban Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Kota Batam mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah buat seluruh masyarakat Kota Batam yang merayakannya.

"Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah Tahun 2021 kepada seluruh umat Muslim di Kota Batam," kata Ketua IKA Batam, Aldy Karim, Rabu (12/5/2021).

Aldy mengatakan, semoga momentum Idul Fitri ini dapat menjadi renungan bersama untuk saling introspeksi diri dan mempererat tali silaturahmi, serta menjadi momentum untuk lebih disiplin dalam mengikuti arahan pemerintah, mengingat saat ini seluruh dunia sedang dilanda pandemi Covid-19.

"Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir batin. Semoga momentum lebaran (Idul Fitri) tahun ini dapat menghapus wabah Covid-19 yang masih terus melanda seluruh dunia," kata Aldy.

Aldy berharap, usaha berlatih kesabaran dan ibadah di bulan suci Ramadhan, masyarakat Batam khususnya warga Adonara dapat mengaplikasikan momentum ini dalam menjalankan kehidupan sehari-hari setelah Ramadhan berlalu.

"Idul Fitri, menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera," ujarnya.

Walaupun berada pada masa pandemi Covid-19, Aldy juga mengharapkan kepada seluruh umat Muslim dan masyarakat Kota Batam untuk dapat merenung dan mere?eksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam yang senantiasa mengajarkan kebajikan dan kemuliaan.

Sebagai masyarakat Adonara, lanjutnya, makna Idul Fitri harus lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan Tri Kerukunan Umat Beragama.

"Momenun ini, saya bersama seluruh jajaran pengurus IKA Batam mengajak seluruh masyarakat Kota Batam khususnya warga Adonara untuk selalu mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama," pungkasnya.

Editor: Gokli