Ketua FKUB Kepri Berharap Kerukunan Antar Umat Beragama dapat Terjaga Selamanya
Oleh : Hadli
Kamis | 06-05-2021 | 16:37 WIB
bukber-lintas-agama.jpg
Polda Kepri saat buka bersama tokoh lintas agama, Kamis (6/5/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri, Ahars Sulaiman mengharapkan kerukunan antar umat agama dapat terjaga selamanya.

"Tentunya saya mengharapkan kita semua dapat terus bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama," kata Ahars saat menghadiri jamuan buka bersama di Polda Kepri, Rabu (05/05/2021).

Ia mengatakan, interaksi antara FKUB dan Polda Kepri pada hari ini akan terus menerus terbangun bersama karena bersama dengan pihak kepolisian dapat saling menjaga kerukunan antar umat beragama dan di dalam pelaksanaannya jika tidak dilakukan bersama-sama hal ini akan terasa sulit.

Selain Ketua FKUB Provinsi Kepri, turut hadir juga Ketua MUI Provinsi Kepri, Ketua Muhammadiyah Kota Batam, Ketua PW NU dan para perwakilan tokoh agama di Provinsi Kepri serta dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan rasa sukur karena bisa menyelenggarakan buka bersama di bulan Ramadhan ini dlbersama tokoh lintas agama yang bertujuan menjalin tali silaturahmi.

"Silaturahmi yang bersama kita lakukan pada hari ini tentunya akan sangat bermanfaat dalam menjaga kerukunan di tengah masyarakat. Kami juga berpesan agar disampaikan juga kepada umat kita semuanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolda.

Kapolda meyakini virus Covid-19 ini bisa hilang apalabila bersama-sama melakukan pencegahan, menghambat penularan pandemi ini. "Apabila kita semua disiplin? Saya kira kita semua bisa mengatasinya," ujar Kapolda Kepri.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga menyampaikan beberapa pesan kepada para tokoh agama yang hadir untuk bersama-sama menjadikan tanggung jawab menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Kepentingan agama dan bernegara diharapkan dapat berjalan sejalan dalam mengamalkan ajaran agama namun tidak menabrak negara kita sendiri, sekali lagi bersama-sama kita jaga ruh berbangsa bernegara dan beragama," tutur Aris Budiman.

Editor: Gokli