Pasien Sembuh 15 Orang

Bertambah 9, Pasien Positif Covid-19 di Batam Tinggal 83 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 19-02-2021 | 18:52 WIB
dr-didi2.jpg
Ketua Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis adanya penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 9 orang terdiri dari 6 laki-laki dan 3 orang perempuan.

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab Tim Analis Laboratorium BTKLPP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing pada Jumat (18/02/2021).

"Dengan ini kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 9 orang terdiri dari 6 laki-laki dan 3 orang perempuan yang terkonfirmasi positif," ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi.

Sementara itu, Tim Gugus juga menyampaikan ada kasus yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 15 orang setelah menjalanya isolasi atau perawatan di beberapa rumah sakit di Batam. "Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke diamannya masing-masing," katanya.

Didi menjelaskan, sejauh ini masyarakat Kota Batam yang terkonfimasi positif sebanyak 5.816 orang 95,84% dinyatakan sembuh atau 5.574 jiwa. Sementara dari angkat terkonfimasi positif, 2,58% meninggal dunia, kasus aktif 1,58%.

"Alhamdulillah, hari ini semua kecamatan di Kota Batam sudah tidak ada yang masuk zona merah. Pasien yang terkonfimasi positif dan masih menjalani perawatan tinggal 83 orang," pungkasnya.

Editor: Gokli