Ahmad Surya Resmi Jabat Wakil Ketua III DPRD Batam Gantikan Iman Sutiawan
Oleh : Putra Gema
Jumat | 19-02-2021 | 16:04 WIB
ahmad_surya-pimpinan-01.jpg
Ahmad Surya dalam pengambilan sumpah PAW pimpinan DPRD Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jabatan Wakil Ketua III DPRD Kota Batam resmi diemban oleh Ahmad Surya, setelah mengucapkan sumpah pergantian antar waktu (PAW) pimpinan sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (17/2/2021).

Paripurna pengambilan sumpah PAW pimpinan DPRD Batam ini digelar di ruang rapat paripurna, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batam Nuryanto.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang hadir dalam paripurna pengambilan sumpah jabatan PAW Pimpinan DPRD Batam ini tampak mengenakan pakaian formal berupa jas dan peci hitam.

Kursi Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, yang sebelumnya diduduki oleh Iman Sutiawan, sempat kosong setelah yang bersangkutan mengundurkan diri dalam rangka pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau di Pilkada 2020.

Kemudian, DPC Partai Gerindra pun mengusulkan nama Ahmad Surya yang merupakan Anggota Komisi IV untuk menggantikan Iman Sutiawan sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam pada 11 Januari 2021.

"Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," begitu Ahmad Surya mengucapkan sumpah jabatan, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Editor: Yudha