Kapolda Kepri Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Barelang dan Posko PPKM Mikro
Oleh : Putra Gema
Kamis | 18-02-2021 | 17:24 WIB
aris-tanggguh.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat menghadiri peresmian Kampung Tangguh Barelang dan Posko PPMK Mikro di Batam, Kamis (18/2/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri melaksanakan peresmian Kampung Tangguh Perumahan Duta Mas, Kecamatan Batam Kota dan Posko PPKM Level Mikro (Zona Kuning) bertempat di Posko PPKM Perum Sumber Agung RT 02/RW 05 Kelurahan Sei Jodoh, Kecamatan Batuampar.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman didamping Dir Binmas, Dir Pam Obvit, Kabid Humas, Kabid Propam, Kabid Dokes dan Kapolresta Barelang bersama Wakil Wali Kota Amsakar Achmad.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri meninjau Posko PPKM RT03/RW02 dan melakukan pengecekan ruangan, baik tempat isolasi, maupun tenaga kesehatan, tracer, vaksinator. "Kami juga mengecek struktur organisasi Posko PPKM Perum Dutamas RT03/RW02 Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota yang sudah dibentuk, dari mulai satgas pencegahan dan satgas yang lain," kata Aris, Kamis (18/2/2021).

Diungkapkannya, kegiatan ini bertujuan melihat kesiapan dalam melaksanakan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 3 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kota Batam.

"Serta mendorong dan membentuk Posko PPKM skala Mikro tidak hanya di Kota Batam saja, namun juga di daerah lainnya. RT sebagai ujung terdepan di masyarakat, kami berharap PPKM berbasis Mikro ini bisa dilakukan dan ditaati oleh warga sebagai sistem penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Batam khususnya," tutupnya.

Editor: Gokli