Korsleting Listrik, Satu Kios di Sagulung Kota Ludes Terbakar
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 15-02-2021 | 12:20 WIB
kios-terbakar1.jpg
Kios Puri Brata Indah Blok K No. 07 Kelurahan Sagulung Kota terbakar. (Irwan Hirzal/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit kios Puri Brata Indah Blok K No. 07, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, ludes terbakar pada Minggu (14/03/2021) pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf, mengatakan insiden kebakaran itu diketahui pertama kali oleh Sunardi (51), pemilik kios lainnya, yang melihat api yang berasal dari kamar Basuni (51) pemilik kios yang terbakar.

Saat itu Sunardi meminta tolong kepada penjual pulsa di depan kios yang terbakar, Dinisman (25), untuk membantu memadamkan api.

"Saat kejadian, Basuni tidak berada di rumah. Dia tengah menghadiri acara aqiqah cucu tak jauh dari rumahnya," ujar Yusriadi, Senin (15/2/2021) siang.

Mengetahui kiosnya terbakar, Basuni bergegas menuju lokasi kejadian. Namun naas, korban tidak bisa menyelamatkan satupun barang berharga yang disimpan di dalam kios. Dengan dibantu oleh warga sekitar, 5 unit mobil pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api sekitar pukul 23.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa, kerugian material berupa surat-surat dan harta benda milik korban. Hari ini kita akan panggil pemilik kios dan saksi-saksi untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Yusriadi mengatakan dugaan sementara karena ada korsleting listrik yang berada di dalam kamar kios milik korban. Dia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah.

"Akhir-akhir ini cuaca sedang musim kemarau, masyarakat dihimbau ketika keluar dari rumah mohon diperiksa dan matikan aliran listrik. Agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi," himbaunya.

Editor: Yudha