95 Persen Pasien Covid-19 di Batam Sembuh
Oleh : Irwan
Minggu | 14-02-2021 | 15:32 WIB
didi_kusmarjadi_batam1.jpg
Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covi-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekitar 95 persen dari total 5.774 pasien Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau, sudah dinyatakan sembuh.

Ketua Bidang Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covi-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan bahwa hingga Minggu (14/2/2021), jumlah penderita Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 5.495 orang atau 95,2 persen dari total warga yang terinfeksi virus corona.

Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 tercatat sebanyak 146 orang (2,5 persen) di Kota Batam. Sementara, yang sedang dirawat 133 orang.

"Kecamatan yang berada di zona merah atau zona risiko tinggi penularan Covi-19 kini tinggal dua di Kota Batam, yakni Kecamatan Batam Kota dan Lubuk Baja," kata Didi, Ahad.

Wilayah Kecamatan Sekupang dan Bengkong berada di zona merah muda dan lima kecamatan yang meliputi Batuampar, Batuaji, Sagulung, Sei Beduk, dan Nongsa berada di zona kuning. Sementara Wilayah kecamatan yang berada di zona hijau ada tiga, yakni Belakangpadang, Bulang, dan Galang yang berada di pulau-pulau penyangga.

"Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," himbau Didi.

Editor: Surya