Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembacokan di Simpang Bagan Seibeduk
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 08-02-2021 | 09:08 WIB
pelaku_pembacukan-piayu11.jpg
Tersangka pembacokan di Simpang Bangan, Seibeduk, Kota Batam setelah ditangkap Polisi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi berhasil pelaku pembacokan di Simpang Bagan, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, pada Minggu (7/2/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Pelaku inisial HH (31), yang berprofesi sebagai nelayan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolresta Barelang.

Kasubbag Humas Polresta Barelang, AKP Betty Novia menjelaskan, peristiwa pembacokan itu terjadi pada Minggu (7/2/2021) dini hari. Dalam peristiwa ini, satu orang meninggal dunia, yakni IP, setelah mengalami luka bacok di bagian leher.

"Dua orang lainnya rekan IP yakni AA mengalami luka bacok di bangian punggung sebalah kiri dan SF mengalami bacok pada siku sebelah kanan. Kedua tengah menjalani perawatan medis," kata AKP Betty, dalam siaran pers Polresta Barelang.

Awalnya, sambung Betty, korban bersama lima rekannya berangkat ke Perumahan Bidadari untuk menghadiri pesta menggunakan dua unit sepeda motor. Setelah di Simpang Bagan, SA dan IP mengarah ke Kampung Bagan.

Di sana, korban bersama rekannya terlibat perkelahian dengan pelaku. Sementara rekan korban lainnya yang juga menyusul ke lokasi berusaha melerai.

"Pelaku sempat lari dan dikejar korban bersama rekannya sampai di jalan raya Simpang Bagan. Di lokasi itu, pelaku tiba-tiba melakukan pembacokan secara membabi buta, hingga melakai 3 korban yakni AA, SF dan IP," jelasnya.

Lanjut Betty, Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Polsek Seibeduk, setelah mendapat laporan langsung bergerak memburu pelaku.

"Pelaku HH akhirnya ditangkap. Penangkapan dipimpin langsung Kasat Reskrim Kompol Andri Kurniawan sekira pukul 09.30 di Dam Duriangkang," katanya.

Adapun barang bukti yang sudah diamankan, KTP dan dompet pelaku yang tertinggal di TKP. Sedangkan, pisau yang digunakan pelaku membacok korban masih dicari.

Editor: Gokli